Follow Us

Review BattleHand Heroes, Beraksi Sebagai Superhero Di Silver City

Alexius Aditya - Senin, 28 Mei 2018 | 14:00
Review BattleHand Heroes, Beraksi Sebagai Superhero Di Silver City

Sejak dulu, saya memang seorang penggemar game RPG. Saat itu saya benar-benar tidak bisa lepas dari game RPG. Pada saat tidak memainkannya di konsol, saya mencari platform lainnya dan memainkannya disana. Tidak terhitung lagi waktu yang dihabiskan untuk menaikkan level tim yang saya miliki, memastikan mereka selalu menjadi tim yang terkuat.

Hal itu terulang lagi dewasa ini, saat saya menemukan seri BattleHand, game buatan pengembang Kongregate. Kali ini, BattleHand Heroes yang merupakan sebuah game aksi RPG bertema superhero berhasil merebut waktu dan hati saya untuk sekali lagi membuat hari-hari saya dipenuhi oleh game RPG seperti dulu.

Lawan Musuh Jahat Keluar Dari Kota

Apa jadinya kalau sebuah game aksi RPG digabungkan dengan game card battle? Jawabannya adalah BattleHand Heroes. Bertemakan superhero, game ini mengambil tokoh utama seorang hero yang bernama Mr. Sunshine. Mereka tinggal di kota bernama Silver City.

Kota yang awalnya baik-baik saja ini berubah menjadi kacau pada saat musuh jahat yang bernama Omega datang untuk merusak. Tugas kamu sebagai pemain lah untuk merebut kembali kedamaian di kota dan mengusir Omega dari kota tersebut.

Setiap bagian kota nantinya terbagi menjadi sejumlah level yang harus kamu selesaikan satu persatu untuk kemudian dapat berlanjut ke level yang lain. Tidak semudah kelihatannya, setiap level yang berhasil kamu selesaikan maka akan tergantikan dengan level diatasnya yang lebih sulit lagi.

Superhero Dengan Elemen Berbeda

Tidak ada yang bisa menang dengan berjuang sendirian, seperti halnya Mr. Sunshine yang tentunya tidak akan sendirian. Nantinya, seiring dari berjalannya permainan, karakter utamamu akan mempunyai tambahan teman yang bergabung ke dalam tim. Dari mulai Kitty Karma sampai Cloud–9, semua bisa di rekrut untuk membuat tim milikmu semakin kuat.

Kemampuan mereka berbeda satu sama lain. Ada Mr. Sunshine yang memiliki elemen api, Kitty Karma dengan elemen buminya, dan masih ada beberapa karakter lain dengan elemen masing-masing yang tentunya tidak kalah hebat.

Setelah berhasil mengalahkan satu level tertentu, maka karaktermu akan dihadiahi beberapa kartu. Kartu ini bisa dikumpulkan untuk membuka kemampuan baru ataupun menaikkan kemampuan yang sudah dimiliki. Kamu bisa mengaturnya sedemikian rupa agar hero milikmu memiliki kemampuan yang seimbang antara menyerang dan bertahan.

Kekuatan Dan Kelemahan Yang Seimbang

Ada kekuatan maka ada juga kelemahan. Setiap hero memiliki kelemahannya sendiri. Oleh karena itu penting untuk mengatur hero milikmu sedemikian rupa agar mereka tidak melawan musuh yang mempunyai keuntungan elemen dibanding hero milikmu.

Editor : Alexius Aditya

Latest