Follow Us

Review Fusion Heroes, Bangun Robot Tempurmu Sendiri

Alexius Aditya - Rabu, 20 Juni 2018 | 10:05
Review Fusion Heroes, Bangun Robot Tempurmu Sendiri

Ingatkah kamu pada film pertarungan robot Real Steel? Film yang dirilis pada tahun 2011 ini cukup menyita perhatian saya dan banyak diluar sana yang menyukai pertarungan robot. Pada film itu, yang bercerita tentang perubahan robot tidak hanya keren untuk dilihat, namun juga untuk diikuti karena gaya bertarungnya yang unik.

Karena terpesona oleh kerennya pertarungan tersebut, saya seperti kebanyakan orang lainnya menantikan hadirnya sebuah permainan robot di App Store yang menyerupai atau malah lebih bagus daripada Real Steel sendiri. Sayangnya, saya harus kecewa karena belum ada yang bisa menyamai apa yang saya inginkan tentang sebuah permainan robot. Sampai pada akhirnya Fusion Heroes datang di App Store.

Desain Robotmu Sendiri

Fusion Heroes adalah apa yang terjadi jika kamu menggabungkan imajinasi gila robot petarungmu sendiri dengan pertarungan pada Real Steel. Disini kamu bisa membuat robot sesuai yang kamu inginkan, lengkap dengan persenjataan dan sekawanan robot kecil lainnya yang akan membantumu menang dalam melawan musuhmu.

Setiap kemenangan berarti robotmu akan mendapatkan experience, dan jika beruntung, ada senjata baru yang bisa disematkan kepada sang robot utama. Hal ini berarti kesempatan lebih untuk menang, karena biasanya semakin banyak kamu menang, senjata yang kamu dapatkan pun akan menjadi semakin baik.

Hancurkan Robot Lawan

Jadi bagaimana cara bermain yang legal di Fusion Heroes? Kamu akan mengendalikan sebuah robot hasil desainmu sendiri. Setelah puas dengan pemilihan mulai dari kepala sampai pada persenjataan seperti peluru kendali, kanon, laser, dan sebagainya, kamu bisa melawan beberapa musuh yang game berikan kepadamu sesuai dengan misinya.

Karaktermu akan berada di sebelah kiri dan robot lawan akan berada di sebelah kanan. Ditengah layar akan ada beberapa robot kecil yang bisa kamu pilih untuk membantumu meraih kemenangan. Kamu hanya bisa memanggil robot kecil ini jika waktunya tiba dan setelah itu, kamu harus menunggu beberapa saat sebelum robot-robot kecil ini siap kembali. Jadi gunakan waktu tunggu ini dengan memikirkan taktik kira-kira robot kecil mana yang harus dikirimkan untuk menggempur pertahanan musuh.

Sembari bertarung, kemampuan spesialmu untuk menembakkan peluru kendali juga akan siap. Gunakan ini sebagai salah satu cara untuk menghancurkan musuh. Tetapi hati-hati, karena sama dengan bantuan robot kecil yang tidak bisa siap setiap saat, kemampuan spesialmu juga tidak akan siap setiap saat. Jadi gunakan taktik dalam bertarung atau kamu yang akan kalah disini.

Baca Juga:


Kesimpulan

Dilihat dari grafis saja, maka Fusion Heroes tidak semenarik kelihatannya. DItambah lagi, tidak semua orang menyukai gaya grafis pixelated dan saya bisa mengerti alasan ini. Grafis pixelated memang terkesan jadul jika dibandingkan dengan grafis 3D modern. Tetapi mestinya bukan hanya dari satu sisi saja kita menilai suatu game bukan?

Diluar masalah grafis, Fusion Heroes menawarkan pemain pertarungan robot yang cukup menegangkan, dimana robot yang kamu miliki merupakan hasil dari buatanmu sendiri. Kepuasan tersebut akan bertambah ketika kamu dengan suksesnya berhasil untuk menghancurkan robot lawan.

Editor : MakeMac

Latest