Follow Us

watchOS 5 Bawa Fitur Kompetisi Olahraga, Walkie-Talkie dan Podcast

Bagus Hernawan - Selasa, 05 Juni 2018 | 05:41
watchOS 5 Bawa Fitur Kompetisi Olahraga, Walkie-Talkie dan Podcast

Apple mengenalkan watchOS 5 sebagai sistem operasi terbaru untuk Apple Watch di tahun 2018. Fokus yang diberikan adalah membantu kamu tetap sehat dan terhubung bersama pengguna lain. Beberapa fitur yang dikenalkan adalah Activity Sharing, Auto-Workout, fitur baru untuk olahraga lari, Walkie-Talkie, Apple Podcasts dan akses aplikasi pihak ketiga di bagian Watch Face untuk Siri.

Jeff Williams, Chief Operating Officer di apple menjelaskan bahwa Apple sangat bangga bisa membantu banyak orang dalam hal kehidupan, olahraga dan memantau kesehatan dengan Apple Watch.

“We’re thrilled with the positive impact Apple Watch is having on people’s lives,”

“Apple Watch is helping our customers stay connected, enhance their fitness and, in many cases, detect life-threatening conditions. With the launch of watchOS 5, we’re excited to introduce new activity and communications features that will take the Watch to a whole new level.”

Berikut ini sejumlah fitur baru di watchOS 5, simak langsung ya!

Kompetisi Olahraga

Di bagian Activity Sharing, kamu dapat menemukan fitur baru yaitu Activity Competition. Fitur ini akan mengajak kamu bersama teman-teman untuk berkompetisi selama sepekan dalam menjalankan beragam kegiatan dan mencatat Activity Rings, sesuai target yang diperlukan. Selain mengajak untuk terus bergerak dan berolahraga, Activity Competition juga memberikan notifikasi untuk mengajak kamu berlatih dan mendorong untuk memenangkan kompetisi dalam sepekan.

Auto Workout

Update watchOS 5 membawa fitur Auto Workout untuk kamu yang hobi bergerak dan mencatat beragam kegiatan olahraga. Sesuai namanya, fitur ini secara otomatis akan mendeteksi gerakan pengguna dan mulai melakukan catatan Workout yang sedang kamu kerjakan. Begitu juga saat berhenti, mode menghentikan catatan Workout akan dilakukan secara otomatis dan lebih akurat.

Yoga, Hiking dan Fitur Tambahan untuk Pelari

Apple melengkapi daftar Workout yang dapat kamu catat di watchOS 5. Yaitu Yoga dan Hiking, membuat fitur Workout genap menjadi 12 jenis olahraga yang bisa kamu catat.

Sedangkan untuk penggemar lari, ada data baru yang bisa kamu peroleh dari penggunaan watchOS 5 di perangkat Apple Watch. Mulai dari catatan Pace (langkah setiap menit), Pace Alarm untuk lari di luar ruangan dan metrik baru yaitu Rolling Mile Pace.

Halaman Selanjutnya

Walkie-Talkie
1 2

Editor : Bagus Hernawan

Latest