Follow Us

Video Tutorial Bongkar iPhone dan Mac untuk Karyawan Apple Bocor ke YouTube

Bagus Hernawan - Selasa, 24 Juli 2018 | 10:02
Video Tutorial Bongkar iPhone dan Mac untuk Karyawan Apple Bocor ke YouTube

Pagi ini tim MakeMac dikejutkan dengan 11 video yang memberikan panduan untuk memperbaiki perangkat iPhone dan komputer Mac secara detail. Dikuti dari Motherboard, video di YouTube tersebut diduga adalah dokumen internal untuk tim Apple alias divisi teknisi saat mendapatkan tugas memperbaiki perangkat milik pelanggan.

Video ini ditemukan oleh penggunggahnya di Twitter lalu dibawa ke YouTube. Namun setelah beberapa jam sempat menjadi popular, video ini resmi dihapus di YouTube.

Saat tim MakeMac melihat beberapa melihat video tersebut, ada sejumlah tanda bahwa memang itu video milik Apple. Mulai dari opening yang digunakan, penjelasan, hingga dokumen yang disebutkan serta alat yang digunakan.

Baca Juga:

Mengenai alat, saya banyak melihat perangkat untuk membongkar komputer Mac atau iPhone yang selama ini tidak ada di pasaran. Mungkin beberapa diantaranya memang diciptakan secara khusus oleh Apple untuk proses mengganti perangkat seperti baterai, layar dan lainnya secara lebih rapi dan terjamin aman.

Di sisi sebaliknya, saya jadi semakin mengerti bahwa website penyedia panduan untuk membongkar produk Apple, IFIXIT, berhasil memberikan panduan yang sangat dekat dengan cara yang dilakukan dari Apple. Bahkan untuk standar keamanan dan level perbaikan yang perlu kamu ketahui serta daftar perangkat yang digunakan.

Apple Rilis Program Perbaikan Keyboard untuk MacBook dan MacBook Pro


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest