Follow Us

Instagram Kerjakan Fitur Keamanan Two-Factor Authentication Tanpa SMS

Bagus Hernawan - Selasa, 17 Juli 2018 | 11:35
Instagram Kerjakan Fitur Keamanan Two-Factor Authentication Tanpa SMS

Apakah kamu menggunakan Instagram dengan sistem keamanan Two-Factor Authentication alias perlu kode keamanan sementara yang dikirimkan lewat SMS? Fitur keamanan tersebut kabarnya sudah dianggap jadul dan rentan terhadap peretasan, menurut laporan dari Motherboard. Banyak pengguna Instagram, Bitcoin dan akun lain yang mengalami kerugian besar karena masalah SIM Hijacker atau pencurian kode keamanan lewat metode mencuri nomor sim card.

Karena hal meresahkan ini, Instagram kabarnya sedang mempersiapkan fitur Two-Factor Authentication gaya baru. Hal ini ditemukan oleh tim TechCrunch lewat kode program aplikasi Instagram for Android.

Secara detail, fitur ini akan membuat keamanan akun kamu lebih terjamin. Karena kode keamanan hanya dapat diterima pada aplikasi Authentication seperti Google Authenticator atau Duo.

They generate a special code that you need to log in that can’t be generated on a different phone in case your number is ported to a hacker’s SIM card.

Baca Juga:

Sesuai dengan kutipan di atas, kode keamanan tambahan dari sistem Two-Factor Authentication itu nantinya hanya dapat dibuat lewat ponsel yang kamu daftarkan. Sehingga kemungkinan pencurian data kode keamanan lewat penggandaan Sim Card tidak mungkin terjadi lagi.

Sayangnya pihak Instagram tidak menjelaskan kapan fitur ini hadir untuk pengguna umum karena masih perlu melakukan beberapa pengujian. Bagaimana pendapat kamu mengenai Two-Factor Authentication di Instagram? Apakah kamu termasuk salah satu penggunanya?

Instagram Akhirnya Mendukung Music Sticker di Stories


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest