Follow Us

Huawei Kalahkan Apple Sebagai Smartphone Paling Laris Nomor 2 di Kuartal 2 2018

Bagus Hernawan - Rabu, 01 Agustus 2018 | 15:30
Huawei Kalahkan Apple Sebagai Smartphone Paling Laris Nomor 2 di Kuartal 2 2018

International Data Corporation (IDC) baru saja merilis data mengenai jumlah smarphone yang paling laris di dunia untuk kuartal 2 tahun 2018. Apple yang sebelumnya ada di peringkat kedua setelah Samsung, kini harus puas menjadi nomor 3. Predikat kedua direbut oleh Huawe yang pada kuartal ini berhasil mencatat penjualan sebesar 54.2 juta unit. Sedangkan Apple di urutan ketiga harus puas dengan angka 41.3 juta unit iPhone terjual. Samsung ada di peringkat pertama dengan jumlah 71.5 juta unit.

The arrival of Huawei in the second position marks the first quarter since 2Q10 where Apple has not been the number one or two smartphone company in terms of market share

Baca Juga:

Dapat kamu lihat pada gambar di atas, Huawei berhasil melejit cukup kencang jika dibandingkan tahun lalu. Terdapat peningkatan sekitar 40.9% jika dibandingkan data tahunan dan Market Share 15.8% untuk Q2 tahun 2018.

Hal yang sama juga dialami oleh Xiaomi. Merek yang terkenal dengan smartphone harga terjangkau ini mendapatkan peningkatan 48.8% dibandingkan tahun lalu. Jumlah penjualannya di kuarta 2 tahun 2018 adalah 31.9 juta unit dengan Market Share sebesar 9.3%.

Sejumlah analis menyebutkan bahwa pamor Huawei memuncak sejak dirilisnya ponsel Huawei P20 Pro yang menggunakan 3 lensa kamera di bagian belakang dan juga warnanya yang unik. Sejauh ini belum ada teknologi serupa di ponsel para pesaingnya.

Sumber berita ini juga menyebutkan bahwa kuartal kedua setiap tahunnya selalu menjadi penjualan produk iPhone yang menurun. Ya, ini karena produk iPhone generasi terbaru di setiap tahunnya baru rilis menjelang akhir tahu, sekitar September atau Oktober mendatang. Wajar saja jika pembelian produk iPhone tercatat lebih kecil di tengah tahun karena belum ada produk baru.

Petinggi Huawei Jelaskan Alasan Notch iPhone X Dicontek Ponsel Android


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest