Follow Us

JRPG Klasik Arc The Lad Hadir Untuk iOS

Alexius Aditya - Kamis, 02 Agustus 2018 | 16:12
JRPG Klasik Arc The Lad Hadir Untuk iOS

Arc the Lad adalah sebuah game JRPG yang pertama kali muncul 23 tahun yang lalu, pada tahun 1995 di Jepang dan kemudian dilanjutkan pada perilisan di Amerika tahun 2002, 7 tahun kemudian. Game ini merupakan satu bagian dari Arc the Lad Collection.

23 tahun berlalu sejak kemunculannya yang pertama kali, Arc the Lad R dikabarkan akan hadir untuk pasar ponsel dimulai dari region Jepang. Belum ada tanggal jelas kapan game ini akan dirilis oleh ForwardWorks, yang merupakan sebuah pengembang dibalik Sony.

Jadi paling tidak kita boleh tenang karena game ini berada di tangan yang tepat, karena ForwardWorks memang merupakan pengembang yang mendedikasikan pekerjaannya untuk menghadirkan game seri lama untuk ponsel.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Baca Juga:

Satu hal yang mengagetkan menurut saya pribadi adalah langkah ForwardWorks yang justru akan merilis sebuah sekuel dibandingkan dengan membuat ulang Arc the Lad versi modern. Saya penasaran mengenai apakah pemain yang baru bermain bisa mengikuti jalan ceritanya mengingat bahwa game sebelumnya telah berumur lebih dari 20 tahun.

Sedikit informasi yang telah diketahui adalah bahwa Arc the Lad R akan berada pada 10 tahun setelah Arc the Lad II. Direktur seri Arc the Lad, Toshiro Tsuchida, komposer Masahiro Andoh, dan penulis skenario cerita Norihiko Yonesaka telah diminta untuk kembali mengerjakan seri ini, jadi sekali lagi kita bisa tenang dan percaya bahwa bisa tergaransi hasil Arc the Lad yang baru ini akan memuaskan.

Untuk saat ini sayangnya belum ada konfirmasi lebih lanjut dari Sony tentang apakah game ini juga akan hadir di region lainnya, namun jika game ini memang laku keras di Jepang, maka saya pikir mereka akan mulai memasarkannya di region lain untuk lebih meningkatkan penjualan Arc the Lad R tersebut bukan? Bagi kamu yang berada di Jepang, kamu bisa menunggu untuk memainkan Arc the Lad R di iOS atau Android yang akan dirilis dalam waktu dekat.

6 Game Singleplayer Seru Untuk Menghabiskan Waktu Dalam Perjalanan

[source site_name = “Arc the Lad” site_url = “https://arcthelad.com”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest