Follow Us

Review Mind Cards, Game Berhitung Yang Fantastis

Alexius Aditya - Jumat, 17 Agustus 2018 | 08:59
Review Mind Cards, Game Berhitung Yang Fantastis

Mencari sebuah game yang baru adalah hal yang menyenangkan. Saya melakukannya tiap minggu dan setelah bertahun-tahun, saya tidak pernah merasa bosan untuk terus melakukannya. Ada rasa penasaran untuk mengetahui game apa saja yang hadir di App Store setiap minggunya, dan bagaimana game tersebut dimainkan. Serukah, menegangkankah? Atau mungkin justru biasa saja, tidak ada yang spesial?

Kali ini saya menemukan Mind Cards, sebuah game yang dikembangkan oleh Christophe Coyard. Sekilas saja, game ini hanyalah sebuah game kartu biasa, tapi siapa sangka dibaliknya tersimpan sebuah unicorn yang langka?

Deck Permainan Penuh Angka

Mind Cards adalah sebuah game kartu tentang berhitung. Jika kamu menyukai hitungan, maka game ini mungkin adalah sebuah tantangan untukmu. Sedari awal memang tidak ada pilihan kesulitan yang ditawarkan, namun karena setiap kartunya memiliki efek tertentu, kamu akan mendapatkan beragam tantangan lewat skenario yang acak.

Cara bermainnya cukup sederhana. Kamu akan dihadapkan dengan 8 buah kartu yang masing-masing memiliki nominal tertentu. Kartu tersebut terbagi menjadi beberapa grup, ditandai dengan warna kartunya. Grup kartu musuh yang akan menghabiskan poin health, grup kartu gems yang digunakan untuk memanggil sejumlah kartu ke dalam deck permainan, dan grup kartu aksi, yang mempunyai efek berbeda tergantung deskripsi pada setiap kartunya.

Strategi Berhitung

Karena setiap kartu memiliki nominal masing-masing, maka tugasmu adalah untuk menghitung setiap langkah yang akan kamu lakukan. Semua hal terkait satu sama lain, sehingga satu aksi yang kamu lakukan bisa menjadi keuntungan untuk aksi lainnya, atau justru kebuntuan yang didapat karena tidak ada jalan lainnya.

Menggunakan kartu membutuhkan satu poin makanan, sedangkan untuk menghabisi musuh berarti mengurangi poin health. Kamu bisa saja meminum ramuan yang akan menyembuhkan poin heatlh milikmu, namun karena setiap poin tadi tidak bisa berada diatas angka 10, kamu harus memikirkan untung rugi dari aksi yang kamu ingin lakukan. Mengambil kartu ramuan 8 poin health ketika kamu masih memiliki 5 poin health bukan satu hal yang bijak, bukan?

Tantangan Demi Tantangan

Tidak ada yang berhasil jika kamu tidak mencoba sendiri. Oleh karena itu, belajar dan mencoba adalah dua kunci utama di game ini. Pelajari isi deck permainan, dan gunakan otakmu untuk memutar teka-teki kartunya menuju ke kartu terakhir dan permainan pun berakhir. Hanya dengan begitu kamu bisa memperoleh banyak poin kemenangan.

Ada sejumlah misi yang bisa kamu penuhi untuk kesenangan pribadi, maupun untuk mendapatkan bonus gold. Gold yang merupakan mata uang di game ini digunakan untuk membeli kartu aksi baru yang nantinya bisa kamu mainkan dan dapatkan secara acak di deck permainan. Jadi bisa saya jamin, kamu tidak akan kehabisan tantangan.

Baca Juga:

Editor : Alexius Aditya

Latest