Follow Us

Review Pocket City, Game Bertema ‘City Building’ Terbaik untuk iOS

Alexius Aditya - Senin, 27 Agustus 2018 | 16:48
Review Pocket City, Game Bertema ‘City Building’ Terbaik untuk iOS

Pocket City sesuai namanya, adalah sebuah game dengan tema city building yang menjanjikan sebuah pengalaman bermain game membangun kota yang premium, tanpa adanya iklan dan IAP dalam bentuk apapun. Game ini dibuat oleh Bobby Li, pengembang independen yang bekerja sendiri dan bertempat di Toronto, Kanada.

Selamat Datang Di Kota Premium

Kamu ditugaskan untuk menjadi seorang gubernur, dimana kamu harus membangun kota dari yang semula hanya berisikan segelintir orang saja, menjadi besar selayaknya kota metropolitan. Untuk itu, kamu tentunya harus bisa mengajak banyak orang ke dalam kota untuk tinggal dan beraktivitas selayaknya penduduk.

Membangun pemukiman berarti memberikan tempat bagi para pendatang untuk masuk ke dalam kotamu. Namun mereka tidak akan tinggal jika kotamu tidak memberikan apa yang mereka butuhkan, yaitu pekerjaan. Oleh karena itu, kamu harus membangun pabrik tempat mereka akan bekerja.

Kumpulkan Uang, Bangun Fasilitas Baru

Tidak ada yang ingin bekerja tanpa mendapatkan rasa senang. Sebagai gubernur, kamu juga bertugas untuk membangun area perbelanjaan dimana para penduduk kota bisa menghabiskan uangnya. Ketika ketiga area diatas tercukupi, maka perekonomian akan berjalan dengan sendirinya ke arah yang menguntungkan, dimana kamu bisa menggunakan uang pajak yang masuk untuk membangun kota tersebut lebih jauh lagi.

Nantinya, bukan hanya soal uang, pekerjaan, dan jumlah penduduk saja yang harus kamu perhatikan. Kesenangan dan keamanan dari penduduk kota pun harus diperhatikan. Dari uang pajak yang didapatkan, kamu bisa membangun berbagai fasilitas publik seperti bank, kantor polisi, dan pemadam kebakaran.

Awas Bencana!

Jika semua hal diatas sudah dilakukan, maka hal terakhir yang harus kamu perhatikan adalah bencana alam. Fasilitas lengkap, uang pajak yang tertimbun tinggi, serta keamanan memang menjadi hal utama yang harus diperhatikan secara detail, namun tidak ada yang bisa kamu lakukan ketika bencana melanda. Pergunakanlah uang pajak tersebut untuk memperbaiki semua bangunan yang rusak dan membangun bangunan yang baru.

Ada berbagai macam bencana yang bisa kamu temukan disini, mulai dari angin topan sampai dengan gunung meletus, dan karena tidak ada yang tahu kapan bencana ini akan datang, maka sebagai gubernur, kamu harus bisa mengatur uang milik para penduduk agar kotamu tidak bangkrut ketika bencana melanda. Dengan begitu, mungkin kotamu bisa menjadi kota yang sukses, yang bisa menjadi contoh untuk kota-kota yang akan kamu pimpin berikutnya.

Baca Juga:

Kesimpulan

Editor : Alexius Aditya

Latest