Follow Us

Fitur 3D Touch akan Dihapus di iPhone Masa Depan

Bagus Hernawan - Selasa, 28 Agustus 2018 | 16:43
Fitur 3D Touch akan Dihapus di iPhone Masa Depan

Jika beberapa waktu lalu ada rumor bawah iPhone 6.1 inci LCD tidak akan menggunakan 3D Touch, kini tim MakeMac punya catatan lanjutan. Analis Barclays bernama Blayne Curtis kabarnya mendapatkan info bahwa iPhone di tahun 2019 tidak akan mendukung 3D Touch lagi. Fitur ini juga infonya akan dicabut dari iPhone 6.1 inci LCD yang akan rilis di tahun 2018.

Barclays says it’s “widely understood” that 3D Touch will be removed from iPhones with OLED displays in 2019—aka the third-generation iPhone X and second-generation “iPhone X Plus.” However, they caution that the plans aren’t finalized yet, so they could change.

Kenapa Apple dikabarkan akan menghapus fitur ini di iPhone 6.1 inci LCD? Rumornya adalah seputar menekan harga produk iPhone tersebut. Kabar lain juga menyebutkan bahwa untuk membuat teknologi ini, Apple perlu riset yang lama dan biaya tidak sedikit, namun jarang pengguna iPhone yang mengerti mengenai fitur 3D Touch. Bagaimana dengankamu, apakah sering menggunakan 3D Touch?

Baca Juga:

Masih dikutip dari laman sumber, Barclays juga menyebutkan beberapa rumor lain seputar produk Apple yang akan rilis di tahun 2018 dan tahun depan. Mulai dari AirPods generasi kedua, HomePod versi murah dan juga rumor iPhone baru yang mendukung perangkat Apple Pencil.

Kembali pada 3D Touch, saya pribadi termasuk pengguna iPhone yang sangat menikmati fitur tersebut. Namun tidak dipungkiri bahwa banyak pengguna perangkat iPhone yang belum biasa atau malah tidak tahu sama sekali dengan fitur 3D Touch. Semoga Apple tidak menghapus 3D Touch namun membuatnya semakin mudah digunakan atau dinikmati oleh pengguna iPhone pada umumnya.

(Rumor) iPhone 6.1 inci Gunakan Cover Glass Sensor, Tanpa 3D Touch


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest