Follow Us

Review Wonder Blade, Aksi Brutal Penyelamatan Putri Raja

Alexius Aditya - Selasa, 04 September 2018 | 12:00
Review Wonder Blade, Aksi Brutal Penyelamatan Putri Raja

Biasanya, sebelum game dirilis, pengembang memberikan sedikit cuplikan mengenai apa yang ada di dalam game tersebut. Cuplikan berupa gambar, video, sampai terkadang gameplay sendiri sengaja dibocorkan untuk membangun hype diantara para gamer.

Game yang satu ini muncul tanpa permisi di App Store, dan berhasil mencuri perhatian saya selama seminggu kemarin. Siapa sangka, game yang bahkan tidak pernah kelihatan cuplikannya dalam bentuk apapun ini justru sukses menghabiskan separuh waktu akhir minggu saya kemarin.

Aksi Brutal Sang Ksatria

Pada saat menunggu giliran untuk meminang sang putri dari suatu kerajaan, kamu dan ksatria lainnya diserang oleh pangeran jahat dan monsternya yang datang secara tiba-tiba. Putri pun diculik oleh sang monster dan sebagai ksatria yang baik, kamu harus mengejarnya.

Pemain bermain menjadi seorang ksatria yang sedang berusaha menyelamatkan tuan putri dari sang penculik. Berbekal pedang, pemain harus berusaha untuk melewati segerombolan penjahat yang datang tanpa henti dari berbagai sisi. Ada beberapa mode permainan yang bisa kamu temukan di sepanjang jalan cerita, yang membuatmu tidak merasa cepat bosan dengan hadirnya musuh yang tak henti-henti. Variasi kombat di tiap levelnya yang berbeda menjaga permainan tetap terasa segar dan baru.

Gunakan Segala Senjata, Pakai Segala Cara

Seiring dengan berkembangnya permainan, pemain akan menemukan banyak senjata yang dijatuhkan oleh musuh. Pemain kemudian bisa menggunakan senjata tersebut untuk melanjutkan peperangan. Berbagai macam pedang, kapak, dan senjata lain dengan atributnya masing-masing bisa dipakai untuk menghantam semua musuh yang menghadang.

Senjata saja jelas tidak cukup. Karaktermu juga akan dibekali dengan kekuatan magis. Ada banyak sekali jenis kekuatan magis yang bisa kamu pilih dan tingkatkan, sehingga memungkinkan kamu untuk bereksperimen dengan kekuatan tersebut. Kekuatan magis ini bisa kamu sesuaikan dengan gaya permainanmu sendiri.

Kalahkan Berbagai Macam Bos

Jika kamu dibekali dengan berbagai macam senjata berbeda, musuh dan bos di Wonder Blade juga merupakan sederetan penjahat yang berbeda-beda pula. Mulai dari bos yang mudah sampai yang membuatmu gigit jari, semua ada untuk menghalangi jalanmu untuk menyelamatkan sang putri. Bos yang menggunakan kereta, bos gurita yang bisa menyerang dari berbagai arah, dan banyak lagi lainnya. Kamu harus menggunakan lebih dari sekadar senjata dan kelincahan untuk mengalahkan mereka. Taktik dan strategi jelas diperlukan disini, lebih dari sekadar aksi saja.

Jangan salah sangka, game yang kasual ini terkadang bisa menjadi sangat menegangkan ketika kamu bertemu dengan bos tersebut. Game menjadi cukup menantang jika tidak bisa disebut sulit, yang tentunya diharapkan dari sebuah game aksi. Sayangnya, bagi kamu yang memang hanya ingin menikmati ceritanya saja, tidak ada opsi untuk merubah level kesulitan.

Baca Juga:

Editor : MakeMac

Latest