Follow Us

Pesawat Kembali Mendarat Karena Kasus Salah Kirim Foto dengan AirDrop

Bagus Hernawan - Selasa, 04 September 2018 | 11:55
Pesawat Kembali Mendarat Karena Kasus Salah Kirim Foto dengan AirDrop

Sebuah pesawat Hawaiian Airlines dengan nomor penerbangan 23 dari Oakland menuju Maui, harus kembali mendarat di bandara karena laporan dari penumpang. Sekitar 15 orang penumpang melaporkan bahwa mereka menerima foto yang dicurigai sebagai tempat kejadian perkara dengan korban anak kecil. Mereka melaporkan foto ini kepada awak kabin dan setelah pilot mendapatkan infonya, pesawat diarahkan kembali untuk segera mendarat.

Setelah dicek lebih lanjut, masalah ini terjadi karena seorang anak berusia 15 tahun salah mengirim foto lewat AirDrop. Dia bermaksud untuk mengirimkan foto kepada ibunya, mengenai kegiatan ilmu biologi di sekolah. Latar belakang tempat kejadian perkara di foto tersebut adalah rekaan dan korban di gambar hanya sebuah boneka. Namun sejumlah penumpang pesawat menyangka bahwa gambar itu adalah anak kecil dan pesan ini dianggap ancaman.

Remaja perempuan yang salah kirim foto dengan AirDrop ini mengaku bahwa dia bingung saat mencari iPhone ibunya di daftar perangkat yang siap menerima kiriman gambar. Sehingga dia mencoba beberapa perangkat yang terdeteksi dan tampil dalam mode kirim gambar lewat AirDrop.

“She was telling her mom about the class, and her mom supposedly just got a new iPhone,” Kelly said. “People were a little alarmed by it.”

Baca Juga:

Anak perempuan dan ibu tersebut akhirnya tidak bisa terbang dalam pesawat Hawaiian Airlines dengan nomor penerbangan 23. Pesawat itu juga harus mengalami penundaan waktu terbang hingga 90 menit dan keluarga tersebut harus terbang dengan pesawat lain.

Sebagai seorang Apple Fanboy yang menggunakan perangkat iOS, ada 2 pelajaran yang bisa kamu ambil. Pertama, aktifkan fitur AirDrop hanya saat dibutuhkan saja sehingga kamu tidak akan mendapatkan kiriman gambar dari orang yang tidak dikenal atau kejadian salah terima gambar. Lakukan pengaturan ini di bagian Settings – General – AirDrop.

Pelajaran kedua adalah langsung beri nama iPhone sebagai identitas pengenal saat menggunakan AirDrop atau Backup ke iTunes. Bagian ini dapat diatur lewat mode Settings – General – About – Name.

Pusat Distribusi Apple di Elk Grove Kirim Ribuan Panggilan SOS Sejak Oktober 2017


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest