Follow Us

Review Valley of Fire, Duel Otak Ala Cowboy

Alexius Aditya - Jumat, 28 September 2018 | 16:30
Review Valley of Fire, Duel Otak Ala Cowboy

Jaman sekarang, orang berduel tidak lagi menggunakan otot, tetapi dengan otak. Kamu harus melawan orang lain dalam hal kepandaian, keterampilan, dan ketangkasan. Ini tidak hanya berlaku untuk di dunia nyata, namun juga pada Valley of Fire.

Duel Otak

Game aksi yang satu ini mengajak kita untuk menjadi yang tercepat dalam hal logika dan hitungan. Seperti layaknya saat kita menyelesaikan game puzzle, Valley of Fire terdiri dari banyak puzzle yang dijadikan satu menjadi sebuah duel.

Pemain akan bermain sebagai cowboy logika. Duel yang kamu lakukan akan dibagi menjadi tiga fase, sesuai dengan opsi puzzle yang telah kamu pilih sebelumnya. Ada 6 opsi duel yang bisa kamu pilih, game kartu, pecahkan botol, gerakan, fokus, menembak, dan matematika. Dan setiap duel mengharuskanmu untuk memilih 3 diantaranya. Menangkan dua diantara tiga pilihan tersebut dan kamu keluar sebagai pemenangnya.

Berbagai Pilihan Hero Dan Totem

Untungnya, duel tersebut akan sedikit bervariasi dengan adanya berbagai pilihan karakter dan totem. Pilihan karakter memungkinkan kamu untuk sedikit bersantai dengan adanya karakter yang mempunyai health lebih banyak dibandingkan lainnya. Kamu bisa mengganti karakter ini untuk menyesuaikan gaya bermainmu.

Tidak hanya itu, adanya totem juga menambah variasi permainan yang ada di Valley of Fire. Masing-masing totem memungkinkan karakter yang kamu pilih untuk memiliki kekuatan tambahan yang berbeda.

Lootbox?

Saya cukup kaget ketika menemukan lootbox di Valley of Fire. Memang, game ini tersedia gratis di App Store. Namun biasanya game gratis hanya disertai iklan dan sejumlah IAP saja. Lootbox biasanya terdapat pada game aksi seperti PUBG & Fortnite dan itupun hanya merupakan sederetan item yang sifatnya kosmetik saja.

Namun lootbox pada Valley of Fire adalah untuk hal yang benar-benar memiliki pengaruh kepada inti permainan. Hal ini menurut saya pribadi merupakan tanda tanya besar. Apalagi ada opsi untuk mendapatkannya dengan cash, mata uang yang bisa didapatkan oleh pemain dengan membayarkan sejumlah uang sungguhan. Ini tentu saja seperti menghapus kesan adil yang ingin disampaikan dengan cara berduel. Untungnya, ada opsi untuk membeli lootbox tanpa harus mengeluarkan uang sungguhan, yaitu dengan gold yang kamu dapat selesai memenangkan duel.

Baca Juga:

Kesimpulan

Sebagai game aksi yang lebih menggunakan otak dibandingkan otot, pengembang berhasil membuat Valley of Fire untuk bisa diterima oleh pemain. Tutorial yang terkesan panjang itu nyatanya bisa diterima dengan mudah ketika kamu bermain dan beraksi langsung.

Editor : MakeMac

Latest