Follow Us

12 Fitur Baru Wajib Coba di iOS 12

Bagus Hernawan - Selasa, 18 September 2018 | 11:20
12 Fitur Baru Wajib Coba di iOS 12

Apakah kamu sudah mengunduh update iOS 12? Secara tampilan mungkin memang tidak banyak perubahan yang akan kamu temukan. Namun sebetulnya update iOS 12 menyimpan banyak sekali fitur baru dan juga beberapa perbaikan.

Dalam artikel ini tim MakeMac akan berbagi sejumlah fitur baru dan perbaikan yang ada di iOS 12 untuk segera kamu coba. Yuk simak langsun!

12 Fitur Baru Wajib Coba di iOS 12

1. Group Notifications

Kumpulan pemberitahuan atau notifikasi di iOS 12 kini tampil lebih rapi dan mudah dibaca. Setiap sebuah aplikasi menampilkan lebih dari 3 pemberitahuan, iOS 12 akan langsung mengumpulkan dalam sebuah susunan yang dapat kamu tekan dan melihat semuanya dengan lebih detail. Kamu juga bisa menekan sekali lagi di bagian Show Less untuk menumpuk notifikasi tersebut agar kembali rapi.

2. Memoji

Bagi pengguna perangkat iPhone baru yang sudah menggunakan Face ID, salah satu fitur paling menarik di iOS 12 adalah Memoji. Fitur ini adalah pengembangan lebih lanjut dari Animoji di iOS 12. Bedanya adalah Memoji akan memberikan kebebasan pengguna untuk membuat desain sendiri dari detail tampilan seperti gaya rambut, kumis, kacamata, warna kulit dan beragam detail lainnya.

3. Screen Time dan App Limit

Screen Time dapat membantu kamu mengelola waktu penggunaan perangkat gadget. Kamu bisa melihat secara detail durasi penggunaan iPhone untuk bermain games, sosial media atau kegiatan lainnya dan mengatur App Limit jika diperlukan.

Sesuai namanya, App Limit adalah cara membatasi akses aplikasi berdasarkan kategori yang bisa diatur sesuai kebutuhan pengguna. Misalkan kamu membatasi akses aplikasi dengan kategori sosial media selama 3 jam saja dalam setiap harinya. Fitur ini juga bisa berlaku untuk pengguna dalam lingkup keluarga. Yaitu memantau penggunana perangkat iOS oleh anak dan membatasi akses kategori aplikasi tertentu.

4. Catatan Penggunaan Baterai

Tampilan informasi Battery di iOS 12 juga mendapatkan wajah baru. Fitur ini sekarang tampil kian detail dengan hitungan penggunaan baterai setiap jam dan juga akumulasi penggunaan baterai selama 10 hari. Kamu bisa melihat dalam setiap jam, aplikasi apa saja yang paling banyak menggunakan baterai atau penggunaan baterai selama rata-rata 24 jam terakhir. Mode grafik Battery Level serta Activity tampiln dalam grafik batang yang bisa kamu tekan dan membatasi tampilan informasi penggunaan baterai dalam durasi setiap jam.

5. Wajah Kedua untuk Face ID

Editor : Bagus Hernawan

Latest