Follow Us

Pengembang Telltale Games Bangkrut, Apa Kabarnya The Walking Dead?

Alexius Aditya - Senin, 24 September 2018 | 12:45
Pengembang Telltale Games Bangkrut, Apa Kabarnya The Walking Dead?

Saya tidak bisa berkata apapun selain mengungkapkan kesedihan atas apa yang telah terjadi pada Telltale Games. Pasalnya, pengembang tersebut dikabarkan telah merumahkan sebagian besar dari karyawannya. Meninggalkan hanya sebagian kecil, tepatnya 25 orang untuk menjalankan fungsi perusahaan.

Berita tersebut dijelaskan pada cuitan twitter dari akun Telltale Games hari Sabtu yang lalu.

pic.twitter.com/evqg5X98WZ

— Telltale Games (@telltalegames) September 21, 2018

Hal tersebut cukup mengejutkan karena selama ini mereka telah berhasil menghasilkan sejumlah judul game dari adaptasi berbagai judul film, serial TV, dan bahkan komik terkenal.

Membuat adaptasi dari media lain menjadi hal baru dalam bentuk video game yang bisa diterima oleh semua kalangan, termasuk bagi mereka yang mungkin tidak menyukai game sama sekali. Hal itu jelas tidak mudah.

Jika ditarik kebelakang, beberapa bulan ini mereka memang lebih banyak diam. Kita tidak mendapatkan kabar apapun dari Telltalte mengenai perilisan judul game baru ataupun kelanjutan dari game yang telah berjalan. Namun setelah datangnya kabar buruk ini, semuanya menjadi jelas.

Telltale Games adalah salah satu pengembang favorit saya. Merekalah yang bertanggung-jawab atas berpuluh-puluh jam waktu bermain yang telah saya habiskan untuk menikmati berbagai judul game milik mereka. Lalu apa yang sebenarnya terjadi? Apa gamenya tidak laku? Apakah ada masalah di dalam perusahaan?

Okay, what I’m hearing from sources I trust is it’s a total closure due to bankruptcy.

Skeleton crew is finishing off The Walking Dead, and then the whole thing will shut.

— Joe Parlock (@joeparlock) September 21, 2018

Source : MakeMac.com

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular