Follow Us

Boot Camp Tidak Dapat Digunakan di iMac 2012 27 inci 3TB HDD dengan macOS Mojave

Bagus Hernawan - Selasa, 25 September 2018 | 15:26
Boot Camp Tidak Dapat Digunakan di iMac 2012 27 inci 3TB HDD dengan macOS Mojave

Apple telah merilis dokumen seputar update macOS Mojave, terutama untuk pengguna aplikasi Boot Camp di perangkat iMac. Dari catatan yang dibagikan, pengguna iMac 2012 dengan ukuran 27 inci yang menggunakan spesifikasi 3TB Hard Disk, diharapkan untuk menghapus partisi Boot Camp terlebih dahulu.

Hal tersebut harus dilakukan untuk mencegah error dengan keterangan ‘Installation cannot proceed with Boot Camp configured’. Karena khusus untuk perangkat tersebut, Boot Camp tidak dapat digunakan setelah komputer terinstal macOS Mojave.

The alert “Installation cannot proceed with Boot Camp configured” appears only when you try to install macOS Mojave 10.14 on iMac (27-inch, Late 2012) that has a 3TB hard drive with an existing Boot Camp partition.

To install macOS Mojave on this iMac, first back up your Windows data, then use Boot Camp Assistant to remove the Boot Camp partition. After the Boot Camp partition is gone, you can install macOS Mojave.

Baca Juga:

Sesuai dengan kutipan di atas, ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan untuk menghapus partisi Boot Camp. Mulai dari mencadangkan data, gunakan Boot Camp Assistant untuk menghapus partisi Windows lalu baru instal macOS Mojave.

Selain iMac 2012 dengan ukuran 27 inci yang menggunakan spesifikasi 3TB Hard Disk, kamu bisa tetap menggunakan Boot Camp seperti biasanya. Apple tidak memberikan keterangan apapun mengenai hilangnya fitur Boot Camp di produk iMac seri tersebut. Menurut kamu, apa alasan Apple untuk mencabut dukungan Boot Camp di seri iMac tersebut?

Fitur Windows Migration Assistant Dapat Update Penting di Mojave Beta Terbaru


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest