Follow Us

(Video) Hasil Kamera Depan iPhone Xs Max “Menipu”, Efek #BeautyGate ?

Bagus Hernawan - Kamis, 27 September 2018 | 09:54
(Video) Hasil Kamera Depan iPhone Xs Max “Menipu”, Efek #BeautyGate ?

Sejumlah pengguna iPhone Xs dan iPhone Xs Max mengeluhkan hasil jepretan kamera depan. Salah satunya adalah Unbox Therapy yang merasa bahwa kamera depan smartphone tersebut memberikan semacam efek kulit lebih halus seperti hasil jepretan di ponsel merek Samsung atau lainnya. Bedanya, tidak ada cara untuk mematikan pengaturan tersebut di iOS 12. Hal ini disebutnya sebagai #BeautyGate.

Lewis Hilsenteger menjelaskan mungkin hal ini terjadi karena fitur Smart HDR di perangkat iPhone Xs dan iPhone Xs Max yang masih perlu diatur oleh pengguna. Terbukti ketika dia mengaktifkan fitur tersebut dan mengambil swafoto (selfie) , hasilnya adalah efek smoothing yang sangat kuat รขโ‚ฌโ€œ membuat wajahnya seperti mendapatkan riasan.

Baca Juga:

Namun hal yang tidak jauh berbeda juga tetap dia temukan ketika mengambil foto dengan pengaturan Smart HDR dalam mode tidak aktif. Yaitu efek kontras yang sangat tajam, namun tetap ada sedikit efek wajah seperti sedang mendapatkan riasan atau terlalu halus di beberapa bagian.

Ketika dia mencoba untuk mengambil gambar di iPhone lain (iPhone X dan iPhone 6), wajahnya terlihat lebih natural dengan kantung mata yang pekat, bola mata hitam dan beberapa detail lainnya.

Apple memang tidak menjelaskan bahwa iPhone Xs dan iPhone Xs Max dapat menghasilkan foto dengan efek cantik atau riasan. Sejauh pengalaman saya menggunakan produk iPhone, hasil jepretannya memang selalu mengarah kepada warna dan kondisi aslinya. Mungkin memang ada sejumlah perbaikan di sisi pemrosesan gambar dengan CPU Apple A12 pada iPhone Xs dan iPhone Xs Max saat diambil dengan kamera depan yang harus diperbaiki pada update iOS 12.

Hingga artikel in tim MakeMac bagikan, belum ada klarifikasi dari pihak Apple. Kita tunggu saja ya! Bagaimana pendapat kamu?

Hasil Jepretan Kamera iPhone Xs oleh Fotografer Profesional di Zanzibar


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest