Follow Us

Review Super Cat Tales 2, Berpetualang Sebagai Kucing Super

Alexius Aditya - Senin, 08 Oktober 2018 | 16:02
Review Super Cat Tales 2, Berpetualang Sebagai Kucing Super

Jika kamu sudah menemui titik nyamanmu sendiri, maka sulit rasanya untuk meninggalkan titik tersebut tanpa suatu alasan yang jelas. Apalagi ditambah fakta bahwa titik nyaman tersebut sudah terbukti berhasil dalam menggaet hal positif masuk ke dalamnya. Lalu apalagi yang diperlukan untuk membuat titik nyaman tersebut lebih nyaman lagi untuk ditinggali? Tentu saja dengan menambahkan kucing super baru.

Berpetualang Sebagai Kucing Super

Super Cat Tales 2 adalah sebuah game aksi platformer dimana kamu akan bermain sebagai kucing super yang lucu. Di seri keduanya ini, pengembang menghadirkan beberapa kucing baru yang bisa membantumu melewati setiap level tertentu dengan lebih mudah. Di awal permainan, kamu akan bermain sebagai satu kucing saja, namun seiring dengan berjalannya petualangan, kamu akan bertemu dengan kucing-kucing baru.

Kucing-kucing tersebut tentunya tidak hadir hanya sebagai pemanis saja. Setiap kucing memiliki kekuatannya sendiri yang bisa digunakan untuk menemukan tempat-tempat baru di dalam dunia Super Cat Tales 2. Semakin banyak kucing super yang kamu miliki, maka semakin banyak pula tempat baru yang bisa kamu akses.

Mundur Demi Selangkah Lebih Maju

Seperti banyak orang katakan, terkadang kita harus mundur untuk dapat melompat selangkah lebih maju. Super Cat Tales 2 rupanya ingin mengajarkan hal yang sama kepada kita semua lewat hadirnya mekanisme lonceng tersembunyi, dimana untuk membuka level tertentu dibutuhkan sejumlah lonceng tersembunyi yang harus ditemukan oleh pemain di sepanjang petualangannya.

Tempat yang baru tadi nyatanya tidak selalu dengan mudah ditemukan. Pemain terkadang harus mundur kembali ke tempat-tempat yang tadinya belum bisa diakses karena belum memiliki kucing dengan kekuatan yang cocok. Hal ini bisa menjadi tantangan tersendiri, terutama untuk kamu yang suka menemukan tempat baru untuk dijelajahi. Adanya tempat tersembunyi ini sekaligus memaksa pemain untuk menggunakan kucing-kucing secara bergantian.

Kendali Sederhana Gaya Lama

Hal yang tidak berubah di Super Cat Tales 2 adalah kendali sederhananya yang dibuat sama dengan game pertamanya. Setelah terbukti berhasil untuk digunakan secara mudah bagi para gamer, maka tidak ada alasan bagi pengembang untuk mengganti kendali ini sama sekali.

Super Cat Tales 2 tidak menghadirkan kendali tombol virtual sama sekali. Pengembang justru menerapkan kendali yang lebih sederhana melalui kendali ketuk dan tahan. Pemain bisa menekan bagian kiri layar untuk membuat kucing berjalan ke kiri dan sebaliknya. Sedangkan untuk membuat kucing berlari, pemain bisa melakukan ketuk dan tahan di tempat yang sama. Disini keunikan kendalinya hadir. Ketika pemain menemui tempat dimana karakter harus melompat atau menghancurkan suatu benda, maka pemain tinggal melepas jarinya dari layar dan secara otomatis karakter akan beraksi.

Baca Juga:

Kesimpulan

Tidak adanya hukuman, sekilas membuat Super Cat Tales 2 menjadi kurang menantang. Namun pada Super Cat Tales 2, hal itu tergantikan dengan adanya tambahan waktu yang pemain harus terima ketika mereka tidak bisa menghindar dari serangan musuh.

Editor : MakeMac

Latest