Follow Us

Facebook Uji Facebook Lite for iOS, Apa Kelebihannya?

Bagus Hernawan - Senin, 08 Oktober 2018 | 10:00
Facebook Uji Facebook Lite for iOS, Apa Kelebihannya?

Facebook Lite adalah aplikasi Facebook dengan fokus penggunaan kapasitas penyimpanan yang jauh lebih kecil dan hemat kuota internet. Aplikasi Facebook Lite selama ini baru tersedia di perangkat Android dan masih dalam bentuk ujicoba. Namun catatan dari 9To5Mac menjelaskan bahwa Facebook Lite kini sedang diuji untuk pengguna perangkat iOS.

Apa saja kelebihan Facebook Lite? Sesuai dengan namanya, Facebook Lite dibuat untuk pengguna perangkat smartphone dengan kapasitas penyimpanan, koneksi internet dan spesifikasi perangkat smartphone yang terbatas. Aplikasi ini diklaim hanya akan menempati kapasitas penyimpanan sebesar 5MB dan lebih hemat penggunaan koneksi data dibandingkan Facebook for iOS yang selama ini kamu gunakan.

Once downloaded, Facebook Lite for iPhone is designed to use significantly less data, and consume less power. It is primarily intended for emerging markets where data is expensive relative to average in incomes.

Baca Juga:

Target pengguna Facebook Lite adalah pengguna smartphone di daerah yang masih sangat terbatas dengan koneksi internet. Atau bisa juga pengguna yang masih menggunakan smartphone teknologi lawas atau dengan spek rendah.

Sayangnya dalam pengujian tersebut, Facebook Lite belum tersedia di Amerika Serikat. Catatan data analitik dari SensorTower menjelaskan bahwa Facebook Lite baru tersedia di Turki. Belum ada penjelasan dari pihak Facebook mengenai tanggal rilis dari aplikasi tersebut atau daftar negara yang akan menjadi tujuan uji coba Facebook Lite for iOS.

Apakah kamu termasuk pengguna Facebook yang menantikan Facebook Lite hadir di perangkat iOS? Bagikan di kolom komentar ya!

(Video) Apakah Facebook Mencuri Dengar Semua Aktivitas di iPhone?


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest