Follow Us

Instagram Uji Tampilan Baru di Feed, Bukan Scrolling

Bagus Hernawan - Jumat, 12 Oktober 2018 | 17:15
Instagram Uji Tampilan Baru di Feed, Bukan Scrolling

Instagram selama ini dikenal dengan mode Home dan Explore yang menggunakan tampilan scrolling vertikal. Sedangkan Instagram Stories menggunakan mode Tap atau swipe kiri – kanan untuk melihat postingan lain. Dari catatan terbaru oleh TechCrunch, kabarnya Instagram sedang mencoba mode Tap di bagian Exlpore. Kamu akan melihat tampilan post dalam layar penuh dan tap untuk pindah ke posting berikutnya.

“Introducing a new way to move through posts — Tap through posts, just like you tap through stories.”

By eliminating thumb swipe fatigue and ensuring the full post always appears on screen, testing tap-to-advance in Explore could get us spending more time on Instagram https://t.co/l2yIHAHUkC pic.twitter.com/Mr0khQQATH

— Josh Constine (@JoshConstine) October 11, 2018

Dalam masa percobaan, fitur ini hanya hadir di mode Explore dan untuk sejumlah pengguna terpilih saja. Instagram juga menjelaskan bahwa percobaan ini masih dalam tahap awal dan belum ada penjelasan lebih lanjut untuk membawanya menjadi fitur di Instagram untuk pengguna umum dalam waktu dekat.

Dengan menggunakan mode Tap, kamu tidak akan mengalami kerepotan karena terus menerus melakukan scrolling. Mode ini juga sekaligus membuat pengguna bisa mendapatkan tampilan posting secara utuh dalam satu halaman langsung. Lebih cepat, lebih efisien dan tentunya perlu adaptasi jika memang akan dirilis sebagai pengganti mode scrolling, bukan alternatif belaka.

Bagaimana pendapat kamu mengenai mode Tap di post Instagram? Apakah merasa lebih nyaman dengan scrolling atau penasaran dengan gaya baru ini? Bagikan di kolom komentar ya!

Download Instagram · Harga: Gratis

Source : MakeMac.com

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular