Apple telah merilis permintaan maaf untuk masalah pencurian Apple ID dengan metode Phishing yang minggu lalu terjadi di Tiongkok. Kejahatan tersebut telah membuat sejumlah pengguna kehilangan akses Apple ID dan mendapatkan tagihan dari pembelian di App Store dalam jumlah besar.
“We are deeply apologetic about the inconvenience caused to our customers by these phishing scams.â€Baca Juga:
- Perang Apple dengan Penipuan Klaim iPhone di Tiongkok Selama 5 Tahun
- Beberapa Pengguna Terima Email Eror Soal Migrasi iCloud ke Tiongkok
Menurut penjelasan Apple, sejumlah akun yang diduga menjadi korban Phishing tidak menggunakan fitur keamanan two-factor authentication. Apple juga mengajak para penggunanya untuk mulai menggunakan two-factor authentication sebagai cara meningkatkan keamanan Apple ID. Dengan two-factor authentication, peretas akun yang memegang password kamu tidak akan bisa login karena ada 6 digit kode tambahan yang hanya dikirimkan pada perangkat yang kamu pilih.
5 Tips Agar Terhindar Dari Kejahatan Phishing Apple ID
Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone