Follow Us

Prediksi Produk Baru di Apple Event “There’s More in the Making”

Bagus Hernawan - Senin, 22 Oktober 2018 | 17:15
Prediksi Produk Baru di Apple Event “There’s More in the Making”

Apple Event 30 Oktober dengan tagline “There’s More in the Making” akan segera berlangsung pekan depan. Dari pengenalan kreasi logo yang diberikan, acara ini sudah membuat decak kagum sejumlah Apple Fanboy. Bagaimana dengan bocoran produk yang akan dikenalkan?

Tim MakeMac mencoba untuk membut prediksi mengenai produk baru apa saja yang akan dikenalkan pada acara Apple Event “There’s More in the Making” mendatang. Berikut ini daftarnya:

Prediksi Produk Baru di Apple Event “There’s More in the Making”

1. iPad Pro

Tahun lalu Apple mengenalkan iPad Pro 10.5 inci di WWDC 2017. Itu artinya sudah 16 bulan tidak ada produk iPad Pro baru sebagai penerusnya. Ya, ini adalah saat yang tepat untuk mengenalkan iPad Pro baru, di Apple Event terakhir pada tahun 2018.

Prediksi mengenai fitur yang akan digunakan oleh iPad Pro 2018 adalah layar penuh tanpa Touch ID alias digantikan dengan Face ID. Bentuknya juga tidak jauh berbeda, namun layar yang akan digunakan kabarnya berukuran 11 inci dan 13 inci mengingat hampir tidak ada tepian layar lagi sebagai pembatasnya. Fitur lain yang juga dikabarkan akan hadir di iPad Pro 2018 adalah port USB-C yang menggantikan Ligthning port, juga penggunaan CPU Apple A12X.

2. Penerus MacBook Air

Perangkat MacBook Air sudah berumur lebih dari 10 tahun dan masih mengusung desain yang tidak jauh berubah. Mungkin Apple akan menggantikan MacBook Air dengan sebuah MacBook baru yang mengusung teknologi modern seperti Retina Display, port USB-C atau Touch ID. Namun bisa saja produk tersebut akan tetap bernama MacBook Air namun dengan tampilan baru yang sudah pasti layak kamu tunggu.

3. Ulang Tahun iMac ke–20

Komputer iMac resmi berumur 20 tahun di 2018. Apakah Apple akan memberikan sebuah kejutan istimewa untuk komputer desktop paling fenomenal buatan Steve Jobs sejak 1998? Sayangnya sejumlah rumor mengatakan hal yang berbeda. Perangkat iMac di Apple Event “There’s More in the Making” hanya akan mendapatkan panggung berupa versi baru dengan hardware lebih kekinian saja. Seperti penggunaan CPU Intel generasi ke–8 atau hal lainnya. Apple juga baru saja merilis iMac Pro di tahun 2018, sehingga kehadiran iMac generasi berikutnya mungkin dirasa terlalu cepat.

Baca Juga:

4. Mac Mini?

Sudah 4 tahun berlalu sejak perangkat Mac Mini mendapatkan update. Apple Event ini harusnya digunakan Apple untuk mengenalkan Mac Mini baru yang mengusung CPU, RAM dan SSD agar tidak kalah cepat dibandingkan MacBook Pro atau MacBook 12 misalnya. Paling tidak, Apple harusnya mulai memberikan port USB Type C sebagai pengganti Thunderbolt 2.

Editor : Bagus Hernawan

Latest