Follow Us

Pengguna Apple News Tembus 90 Juta, Layanan Berlangganan Segera Hadir

Bagus Hernawan - Jumat, 26 Oktober 2018 | 14:45
Pengguna Apple News Tembus 90 Juta, Layanan Berlangganan Segera Hadir

Setelah 3 tahun tersedia di perangkat iOS dan tahun ini mulai hadir di macOS, Apple News sudah mencatat 90 juta pembaca aktif harian. Berita ini disampaikan oleh NYTimes yang punya ulasan panjang seputar Apple News.

Apple has waded into the messy world of news with a service that is read regularly by roughly 90 million people

Lauren Kern, Editor in Chief di Apple News memberikan sejumlah penjelasan seputar Apple News dan tim yang ada di dalamnya. Salah satunya adalah metode kurasi berita yang tampil di Apple News.

Yaitu menggunakan jurnalis atau orang yang sangat paham mengenai berita. Bukan mesin atau algoritma khusus seperti di layanan milik para pesaing.

Baca Juga:

NYTimes juga mendapatkan bocoran informasi bahwa Apple News akan menghadirkan fitur berlangganan bulanan. Dengan metode ini, pembaca Apple News dapat menikmati beragam koran dan majalah menggunakan metoder bayar bulanan.

Apple memang telah mengakuisisi Texture, layanan berlangganan majalah digital paling terkenal di App Store. Texture memberikan sistem langganan bulanan $9.99 setiap bulan dan kamu bisa baca beragam majalah di sana sepuasnya. Hingga saat ini Texture masih tersedia alias belum dimatikan oleh Apple.

Tujuan akuisisi Texture sudah sejak lama digosipkan sebagai langkah Apple untuk memperkuat Apple News. Prediksi waktu paling cepat untuk mulai menghadirkan Apple News dengan sistem berlangganan adalah awal tahun 2019.

Cara Mendapatkan Aplikasi Apple News di macOS Mojave


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest