Program "Hour of Code" Berlangsung di Beragam Apple Store Mulai Desember

Selasa, 27 November 2018 | 16:13

Apple akan kembali mengadakan acara “Hour of Code” yaitu pelajaran dasar atau pengenalan pemrograman untuk pengguna dalam beragam usia dan juga anak. Acara ini akan diadakan secara gratis di beragam Apple Store di dunia, mulai 1 Desember hingga 14 Desember 2018.

Sesi anak-anak atau Kids Hour akan membantu anak dalam usia 6 hingga 12 tahun untuk belajar dengan robot pemrograman.

Sementara anak dengan usia 12 tahun ke atas dapat hadir di sesi Swift Playgrounds dengan perangkat iPad yang mengajarkan konsep pemgrograman yang sedikit lebih serius.

Apple juga menggunakan “Hour of Code” untuk merayakan Computer Science Education Week. Yaitu dengan membuat Hour of Code Facilitator Guide untuk membantu para pendidik dalam mengadakan sesi yang sama di ruang kelas, misalkan di sekolah lewat aplikasi Swift Playgrounds di iPad.

Baca Juga:

Untuk memberikan pelajaran pemrograman di luar kelas, Apple juga menyiapkan paket Swift Coding Club untuk membuat murid, guru, dan klub pengajar untuk mulai melakukan pemrograman dalam komunitas masing-masing.

Paket Swift Coding Club ini dapat memberikan siswa usia 8 tahun ke atas beberapa kemampuan penting. Yaitu mode kolaborasi, purwarupa aplikasi, dan menemukan bagaimana pemrograman dapat membuat perbedaan di komunitas lewat Swift Playgrounds dan App Development di Swift.

Masih ada beberapa penjelasan tambahan lain yang diberikan oleh Apple untuk program Hour of Code. Mulai dari App Development dengan Swift, sertifikasi Swift untuk pelajar, dan beberapa hal lainnya. Simak langsung di Apple Newsroom.

Editor : Bagus Hernawan