5 Game Ritme Musik Untuk Melatih Kecepatan Reaksimu

Rabu, 09 Januari 2019 | 18:00

Cytus II

Pernah merasa kamu tidak selalu bisa bereaksi dengan cepat? Apa sih penyebabnya? Terlalu lelah? Atau malah memang karena kurang fokus saja?

Walaupun dirasa sepele, tapi reaksi rupanya bisa dilatih loh. Tetapi karena latihan yang serius bisa membuatmu badan dan pikiran cepat lelah, maka kamu bisa menjalani latihan dengan cara yang lebih menyenangkan, yaitu dengan bermain game ritme musik.

Berikut adalah 5 permainan musik yang bisa melatih waktu reaksimu.

Cytus II

Cytus II

Cytus II adalah game ritme musik yang lahir dari pengembang Rayark Games. Sekuel ini membawa beragam peningkatan yang tentunya tidak kalah keren dari game pertamanya.

Secara total, ada lebih dari 100 lagu yang bisa kamu mainkan. Lagu ini tidak hanya dari satu region saja lho, melainkan dari seluruh dunia. Lagu tersebut juga terbagi lagi menjadi 300 chart yang berbeda, sesuai dengan tingkat kesulitan yang telah kamu pilih.

Download Cytus II

*Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul

Thumper: Pocket Edition

Thumper

Soal reaksi, Thumper mungkin merupakan salah satu game terbaik yang bisa menguji seberapa cepat reaksi kamu akan suatu hal.

Kamu akan bermain sebagai kumbang luar angkasa yang harus menghindar dari beragam halang rintang. Lewat edisi terbarunya ini, kamu kini bisa memainkan Thumper dengan hanya satu tangan saja, membuatnya mudah untuk dimainkan kapan saja.

Mudah dimainkan bukan berarti Thumper tidak menantang. Total ada 9 level yang harus kamu selesaikan, termasuk sejumlah mode baru dengan tingkat kesulitan dan kecepatan yang berbeda, serta tidak ketinggalan, pertarungan bos yang pastinya akan menguji kemampuanmu secara lebih lagi.

Download Thumper: Pocket Edition

*Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul

Geometry Dash Meltdown

Geometry Dash Meltdown

Sedikit berbeda dengan yang lain, Geometry Dash Meltdown bukan saja merupakan sebuah game ritme tapi juga sebuah game platformer.

Uji kecepatan jarimu dengan melompat, terbang, dan berputar di sepanjang goa gelap yang penuh dengan rintangan. Secara total, ada 3 level unik yang bisa kamu selesaikan.

Apa sih yang bisa dihasilkan dari gabungan sebuah musik techno, dubstep, rintangan duri, dan sebuah pelangi? Cari tahu sendiri di Geometry Dash Meltdown.

Download Geometry Dash Meltdown

*Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul

Baca Juga:

VALZ

VALZ

VALZ menawarkan kamu sebuah permainan musik yang penuh dengan keindahan.

Game dengan penceritaan khas buku komik ini digambar secara langsung oleh tangan magis sang pengembang. VALZ juga secara unik menggabungkan dua genre yang jarang digunakan dalam pembuatan game, yaitu RPG dan ritme.

Kuasai beragam lagu dan siaplah untuk beraksi, kembalikan keharmonisan yang sempat hilang dari rumah masa kecilmu.

Download VALZ

*Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul

Beat Sneak Bandit

Beat Sneak Bandit

Jika kamu lebih suka bermain secara diam-diam, maka belum lengkap rasanya jika belum memainkan Beat Sneak Bandit.

Pada Beat Sneak Bandit, kamu diharuskan untuk mencuri demi kebaikan. Ketika semua jam dimuka bumi dicuri oleh Duke Clockface, dunia menjadi kacau tak terkendali. Maka tugas kamulah untuk merebut semua jam tersebut kembali.

Ketuk sesuai ritme untuk melangkah secara diam-diam. Perhatikan irama yang diputar dan cari tahu bagaimana cara menyelesaikan tiap levelnya!

Download Beat Sneak Bandit

*Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul

Editor : Alexius Aditya