Update iOS 14.5 Beta 5: Buka Face ID Lewat Apple Watch dan Emoji Baru

Rabu, 24 Maret 2021 | 08:55
MakeMac

iOS 14.5 Beta 5

Apple telah membagikan update iOS 14.5 Beta 5. Update ini telah dibagikan kepada pengguna di kalangan Apple Developer dan Public Beta.

Sepanjang versi Beta yang dibagikan, update iOS 14.5 ini memiliki banyak sekali fitur baru dan juga perbaikan penting.

Salah satunya yang paling menarik adalah mode membuka kuncian layar di iPhone dengan Face ID lewat bantuan Apple Watch.

MakeMac
MakeMac

Unlock With Apple Watch iOS 14.5

Lewat fitur Unlock With Apple Watch, pengguna iPhone X atau yang lebih baru nantinya bisa membuka Lockscreen tanpa perlu membuka masker.

Cukup gunakan otentifikasi dari Apple Watch ketika Face ID mendeteksi penggunaan masker dan kuncian layar bisa terbuka.

Dengan cara tersebut, pengguna tidak perlu input Passcode Lock secara manual atau membuka masker ketika di tempat umum.

Baca Juga: Update iOS 14.5 Public Beta Bawa Fitur Buka Face ID Lewat Apple Watch

Fitur berikutnya di update ini adalah mode 5G di Dual SIM. Sebelumnya fitur ini hanya dibuka untuk beberapa negara saja.

Nantinya di iOS 14.5, pengguna iPhone 12 bisa mengaktifkan 2 jaringan selluler dan keduanya bisa berjalan di mode 5G pada operator yang mendukung.

Selanjutnya update iOS 14.5 juga menambahkan dukungan untuk gaming controller PlayStation 5 Dual Sense atau Xbox Series X.

Kedua aksesoris ini adalah perangkat gaming controller terbaru buatan Sony dan Microsoft yang dengan cepat didukung oleh Apple lewat update iOS 14.5 dan iPadOS 14.5

Baca Juga: Update iOS 14.5 Public Beta 4 Sudah Bisa Diunduh, Apa Saja yang Baru?

Catatan menarik lainnya dari iOS 14.5 adalah beragam Emoji baru. Apple memberikan beberapa perubahan pada Emoji seri lama dan menambahkan sejumlah Emoji baru untuk membuat katalog semakin lengkap.

Beberapa contoh perubahan yang diberikan adalah jarum suntik yang tidak lagi menampilkan warna merah seperti darah, membuatnya cocok sebagai gambar Emoji untuk suntik vaksin.

Emoji iOS 14.5

Lalu ada juga Emoji untuk headphone yang diganti menjadi bentuk seperti AirPods Max. Sebelumnya branding di Emoji sudah dilakukan Apple dengan perangkat iPhone, Apple Watch, MacBook Pro dan iMac.

Masih ada lagi sejumlah fitur baru di iOS 14.5 Beta yang telah diujikan Apple selama beberapa pekan ini.

Baca Juga: PowerBeats Pro Segera Mendukung Fitur Find My di Update iOS 14.5

Contohnya mode mengganti pilihan layanan streaming musik ketika meminta bantuan Siri, penjelasan aturan tambahan App Tracking Transparency untuk developer, fitur AirPlay 2 yang mendukung Fitness+, mode Report di Apple Maps, perbaikan masalah logo Apple berkedip di iPhone 12, PowerBeats pro mendukung Find My, serta peningkatan di aplikasi Apple News dan Podcast.

Apple belum menjelaskan kapan update iOS 14.5 ini dibagikan untuk pengguna umum. Prediksinya adalah akhir Maret ini atau April mendatang. Kita tunggu saja ya!

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya