Tim Cook Puji Performa Tesla dan Elon Musk, Sinyal Kerja Sama?

Selasa, 06 April 2021 | 16:30
Financialexpress.com

Elon Musk dan Tim Cook

Dalam podcast terbaru jurnalis tekno NY Times, Kara Swisher, Tim Cook memuji performa Tesla dan Elon Musk di industri teknologi EV (Electric Vehicle).

Melansir dari NYTimes.com, Tim Cook menyatakan bahwa ia sangat mengagumi dan menghormati perusahaan yang telah dibangun oleh Elon Musk.

Tim Cook mengungkapkan bahwa Tesla dan Elon Musk telah berhasil menjadi pemimpin di industri teknologi EV (Electric Vehicle) global.

Selain itu, Tim Cook juga percaya bahwa Elon Musk akan mampu membawa Tesla mempertahankan kepemimpinan teknologi EV di masa mendatang.

Baca Juga: Tim Cook Akan Tinggalkan Apple dalam 10 Tahun, Siapa Penerusnya?

Tim Cook angkat bicara tentang performa Elon Musk saat Kara Swisher mengajukan pertanyaan terkait minat Apple pada teknologiself drivingdanautonomous caryang saat ini dikuasai oleh Tesla.

Tim Cook secara lugas mengungkapkan bahwa ia sangat mengagumi Tesla, meski ia belum pernah berbicara langsung dengan Elon Musk.

Lantas, apakah apresiasi luar biasa Tim Cook ini menjadi isyarat kerja sama antara Apple dan Tesla? Simak pembahasan di halaman berikutnya!

Baca Juga: Apple Dikabarkan Bakal Gunakan Baterai Tesla di Proyek Solar Farm

Apple telah beberapa kali dikabarkan ingin membangun bisnis di teknologismart car.

Tercatat, Apple pernah dikabarkan melakukan negosiasi dengan perusahaan manufaktur mobil seperti Kia, Hyundai, dan Nissan.

Namun, hingga sekarang Apple masih belum menemukan partner yang cocok untuk membangun teknologismartcarnya.

Baca Juga: CEO Apple Tim Cook Angkat Bicara tentang Isu Keamanan dan Privasi Data

Apresiasi Tim Cook atas kinerja Elon Musk di Tesla bisa jadi merupakan sebuah awal dari hubungan baik kedua perusahaan tersebut.

Elon Musk sendiri pernah memposting tweet yang mengungkapkan bahwa ia telah mencoba menjual Tesla ke Apple bertahun-tahun lalu.

Namun, saat itu Apple masih belum menyadari bagaiamana besar potensi Tesla dan bisnis teknologi EV.

Baca Juga: Apple Disarankan Ikuti Jejak Tesla Terjun ke Bisnis Cryptocurrency

Bagaimana pendapat kalian tentang apresiasi Tim Cook kepada Elon Musk ini? Tulis di kolom komentar ya! (*)

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya