Apple kembali menjadi sasaran serangan iklan agresif perusahaan teknologi besar dunia.
Pada 5 April lalu, Microsoft merilis iklan produk Microsoft Surface Pro 7 yang terang-teranganmenyindir kemampuan Apple iPad Pro.
Dalam iklan tersebut, Microsoft mengungkapkan keunggulan-keunggulan tablet Microsoft Surface Pro 7 dibandingkan dengan iPad Pro.
Baca Juga: Masih Berlanjut, Intel Bikin Iklan Sindir Mac dengan Dongle USB
Microsoft secara lugas mengungkapkan bahwa Microsoft Surface Pro 7 merupakan pilihan yang lebih baik daripada iPad Pro.
Dalam iklan singkat berdurasi 30 detik ini, Microsoft berfokus pada eksplorasi kekurangan iPad Pro dibandingkan dengan Surface Pro 7.
Microsoft menyebutkankekuranganiPad Pro seperti tidak memilikibuilt-in kickstand, port USB-C yang hanya satu, keyboard berat, serta harga yang lebih mahal.
Baca Juga: Pemeran Iklan 'Hello I am a Mac' Dibajak Intel untuk Sindir Apple M1
Tak hanya Microsoft, Intel juga kerap memproduksi iklan yang menyindir produk-produk Apple.
Intel menggunakan kampanye bernama Go PC untuk menunjukan keunggulan laptop dibandingkan dengan Macbook Apple.
Bahkan, Intel menggunakan jasa Justin Long yang merupakan pemeran iklan I am Mac belasan tahun silam.
Intel dan Justin Long berfokus untuk mengolok-olok produk Macbook Apple M1 dengan berbagai kekurangan di segi fitur dan desain.
Baca Juga: Iklan Terbaru Intel Sindir Pengguan Apple M1 Seputar Hobi Gaming
Di lain sisi, Apple sendiri tidak terlalu menanggapi iklan-iklan agresif yang menyudutkan produknya.
Sepertinya, Apple telah sadar bahwa tingkat loyalitas konsumen terhadap produk-produknya cukup tinggi.
Bagaimana tanggapan kalian tentang iklan agresif dari Microsoft dan Intel terhadap produk Apple ini? Tulis tanggapan kalian di kolom komentar ya! (*)