Follow Us

Pesanan iPhone ke Penyuplai Kembali Dipotong, Gak Laku?

Bagus Hernawan - Rabu, 28 November 2018 | 10:56
Pesanan iPhone ke Penyuplai Kembali Dipotong, Gak Laku?

Sebuah laporan dari rantai pemasok perangkat iPhone menjelaskan bahwa Apple memotong jumlah pesanan untuk kedua kalinya.

Sebelumnya juga sudah ada rumor bahwa Apple telah memotong pemesanan iPhone XS dan iPhone XR.

Digitimes (via 9To5Mac) melaporkan bahwa penyuplai lensa kamera iPhone di Taiwan telah memperkirakan pendapatan di November akan turun dibandingkan Oktober.

Sementara Career Technology, penyuplai PCB fleksibel untuk iPhone kabarnya telah memecat ratusan karyawan untuk mengatasi pemotongan pemesanan dari Apple.

iPhone camera lens supplier Largan Precision, for instance, has estimated its November revenues will fall from October. Career Technology, a supplier of flexible PCBs for iPhones, have recently laid off 110 dispatched workers to cope with order cuts by Apple.

Baca Juga:

Sementara untuk Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC) tidak terlalu mengalami dampak buruk dari pengurangan pemesanan chip untuk iPhone.

Karena beragam klien lainnya masih terus mengantre untuk memesan chip dengan teknologi 7 nanometer dari TSMC.

Ming-Chi Kuo sebelumnya juga pernah memberikan revisi untuk ekspektasi penjualan produk iPhone di tahun 2019.

Pengurangan estimasi penjualan yang diberikan ada di angka 30% yaitu dari 100 juta unit menjadi sekitar 70 juta unit saja untuk kuarta keempat 2018 hingga kuartal ketiga 2019.

Editor : Bagus Hernawan

Latest