Follow Us

Review CHUCHEL, Petualangan Chuchel dan Kekel Berebut Buah Ceri

Alexius Aditya - Senin, 10 Desember 2018 | 18:00
CHUCHEL

CHUCHEL

Walaupun diluar sana sudah begitu banyak pengembang dengan beragam game puzzle miliknya di App Store, pilihan saya selalu kembali kepada pengembang Amanita Design.

Game mereka terkenal memiliki visual dan animasi yang lucu, tetapi dibaliknya, terdapat teka-teki yang dalam. Ini merupakan salah satu formula yang selalu saya harapkan ada pada setiap game puzzle diluar sana, dan Amanita Design, sekali lagi mencoba untuk menghadirkannya lewat CHUCHEL.

Chuchel & Sang Rival, Kekel

CHUCHEL

CHUCHEL

CHUCHEL adalah sebuah game petualangan yang dipenuhi dengan lelucon. Kamu, akan bermain sebagai pahlawan bulat berambut yang bernama Chuchel.

Bersama dengan rival bebuyutannya yang bernama Kekel, Chuchel mempunyai satu persamaan misi, yaitu menentukan siapa yang berhak mendapatkan satu buah ceri berharga.

Perjalanan keduanya tidak mudah. Karena sibuk berebut, terkadang mereka berdua justru tidak sengaja masuk ke dalam situasi yang sulit.

Bersahabat Demi Satu Buah Ceri

CHUCHEL

CHUCHEL

Pada situasi terdesak tersebut, peranmu sebagai pemain diperlukan. Kamu harus berusaha untuk menyatukan Chuchel dan Kekel, bekerjasama satu dengan yang lain demi keluar dari teka-teki dimana mereka berada.

Ketika satu teka-teki terlewati, kamu akan dihadapkan dengan teka-teki lain dengan cerita yang berbeda. Semakin dalam petualanganmu, maka semakin panjang teka-teki yang harus kamu hadapi. Hal ini membuat perjalananmu semakin menantang.

Interaksi Berbeda Di Setiap Level

CHUCHEL

CHUCHEL

Interaksi yang selalu berbeda membuat setiap desain teka-tekinya terasa baru. Level demi level yang dilalui terasa segar dan ketika kamu berhasil untuk menyelesaikan teka-tekinya, ada perasaan lega sebagai pernyataan bahwa kamu bisa menyelamatkan Chuchel dari perangkap teka-teki tersebut.

Walaupun tidak menawarkan jalan cerita yang jelas, dan jika diperlukan, kamu bisa memainkan level yang sama berulang-ulang tanpa harus memainkan gamenya sedari awal. Saya tidak tahu mengapa kamu memerlukannya, tetapi fitur tersebut tersedia jika diperlukan.

Baca Juga:

Kesimpulan

Hal unik yang mungkin menjadikan CHUCHEL lebih spesial dibandingkan game sejenis lainnya adalah fakta bahwa game ini bisa dimainkan oleh siapa saja.

Saya tidak berbicara mengenai kesulitannya. Namun saya mengatakan bahwa setiap orang mungkin memiliki logika yang berbeda sehingga bisa saja, teka-teki yang sulit bagi satu orang, bisa diselesaikan dengan mudah oleh orang lain.

Editor : Alexius Aditya

Latest