Follow Us

(Video) Apple Store di Perancis Dirampok dan Dijarah

Bagus Hernawan - Senin, 10 Desember 2018 | 12:00
Apple Sainte-Catherine, Bordeaux, Perancis

Apple Sainte-Catherine, Bordeaux, Perancis

Apple Sainte-Catherine yang berada di daerah Bordeaux, Perancis, tiba-tiba dirampok dan dijarah pada Sabtu malam, 8 Desember 2018.

Dikutip dari 9To5Mac, penyerangan ini kabarnya dilakukan oleh sekelompok pemrotes “rompi kuning” di Perancis.

Perampokan dilakukan dengan memecah kaca dan mencuri produk Apple yang dipajang di meja. Mulai dari MacBook, iPhone, iPad, dan lain sebagainya.

The vandals smashed the store’s windows before flooding through the building and ripping MacBooks, iPhones, iPads and more from product tables.

Baca Juga:

Penjarahan ini memang tidak merusak Apple Store secara keseluruhan. Namun perbaikan yang diperlukan sangat ekstensif dan memakan waktu.

Setelah kejadian tersebut, Apple telah menutup jendela yang rusak dengan papan kayu untuk perbaikan sementara mulai hari Minggu.

Setelah hal buruk ini terjadi, banyak beredar video seputar aksi penjarahan dan perampokan di Apple Sainte-Catherine. Berikut ini beberapa diantaranya.

Hingga artikel ini tim MakeMac bagikan, Apple belum mengeluarkan penyataan resmi seputar penjarahan dan perampokan di Apple Sainte-Catherine.

Sebelumnya hal serupa pernah terjadi di Apple Store Perancis beberapa waktu lalu. Mulai dari Apple Opera dan Apple Champs-Élysées. Kedua toko tersebut mulai sering dijaga secara ketat dan tutup jika ada kerusuhan.

Editor : Bagus Hernawan

Latest