Follow Us

Instagram Tambah Fitur Kirim Pesan Suara di DM

Bagus Hernawan - Selasa, 11 Desember 2018 | 08:52
Voice Messages di Instagram

Voice Messages di Instagram

Sesuai dengan rumor yang beredar beberapa bulan lalu, Instagram akhirnya merilis fitur kirim pesan suara di bagian DM alias Direct Messages.

Mode ini tersedia di sebelah ikon kirim gambar yang mungkin sudah sering kamu gunakan.

Dalam catatan yang tim MakeMac dapatkan, mode kirim pesan suara ini mendukung perekaman hingga 1 menit dan dapat digunakan secara personal atau dalam grup pesan.

Baca Juga: Instagram Stories Akhirnya Mendukung Upload Foto dan Video Massal

Pengguna tinggal tekan dan tahan ikon mikrofon tersebut lalu mulai merekam suara. Setelah dirasa cukup, silakan lepas tombol dan dokumen audio akan dikirim secara otomatis.

Dengan pesan suara, kamu bisa terbantu untuk membalas pesan dalam beberapa kondisi yang menyulitkan untuk mengetik. Misalkan saat sedang berkendara atau memberikan instruksi yang detail dan tidak ingin mengetik terlalu panjang.

Mode pesan suara juga pastinya lebih hemat dalam hal penggunaan data internet daripada mode panggilan video atau kirim pesan dalam bentuk video.

Fitur ini sebetulnya sudah dimiliki oleh sejumlah aplikasi lain dari Facebook. Mulai dari Facebook Messenger dan WhatsApp.

Sedangkan untuk kompetitor, fitur yang bisa dibilang mirip walkie-talkie ini juga telah telah tersedia di Viber, Zello dan Telegram Messenger.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest