Follow Us

Newton Mail Batal Gulung Tikar, Diselamatkan oleh Essential

Bagus Hernawan - Selasa, 11 Desember 2018 | 15:24
Newton Mail

Newton Mail

Newton Mail atau yang awalnya dikenal dengan CloudMagic, beberapa waktu lalu mengumumkan akan segera tutup alias gulung tikar.

Namun tim MakeMac masih terus dapat menggunakan aplikasi tersebut dan membuat saya penasaran. Akhirnya rasa penasaran saya terjawab mulai hari ini.

Andy Rubin, petinggi Essential sekaligus pendiri Android resmi mengakuisisi perusahaan CloudMagic. Dikutip dari Economic Times, hal ini resmi dikonfirmasi oleh juru bicara Essential.

An Essential Products spokeswoman confirmed the acquisition to the publication.

Baca Juga: Newton Mail Segera Dihentikan Mulai 25 September 2018

Proses akuisisi ini berlangsung setelah 4 bulan lalu CloudMagic mengumumkan akan segera menutup layanan Newton Mail.

Rohit Nadhani, CEO CloudMagic pernah menjelaskan bahwa layanan email premium atau berlangganan tidak punya pasar yang besar dan membuat mereka terpaksa berhenti alias tutup.

Ditambah lagi para pesaing mereka yang dapat digunakan secara gratis mulai dari aplikasi email buatan Google, Microsoft dan Apple.

Aplikasi Newton Mail awalnya bernama CloudMagic dan rilis tahun 2013. Setelah beberapa tahun berjuang tanpa bantuan investor, CloudMagic mengubah nama menjadi Newtom Mail dan strategi lewat layanan berlangganan bulanan pada tahun 2015.

Hingga pada akhirnya saat hampir gulung tikar, Newton Mail mengklaim telah memiliki 40 ribu pelanggan berbayar tepatnya di April 2018.

Sementara di sisi Essential, perusahaan ini sedang mengalami masa sulit sepanjang tahun 2018.

Mulai dari penjualan produk smartphone mereka yang agak mengecewakan, perusahaan memecat 30% karyawannya dan masih banyak hal buruk lain.

Apakah Newton Mail akan berkembang di tangan Essential? Saya sangat berharap hal ini dapat terjadi. Bagaimana dengan kamu?

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest