Follow Us

Membandingkan Harga iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR di Indonesia, Singapura dan Hong Kong

Bagus Hernawan - Rabu, 12 Desember 2018 | 14:07
Apple Orchard Road

Apple Orchard Road

Trio iPhone 2018 akan segera resmi dijual di Indonesia. Yaitu produk iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR.

Daftar harga iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR di Indonesia sudah tim MakeMac bagikan di artikel sebelumnya. Lalu bagaimana dengan harga iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR di beberapa negara lain sekitaran Asia?

Dalam artikel ini tim MakeMac mencoba untuk membandingkan harga iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR di Indonesia, Singapura dan Hong Kong.

Tabel daftar harga di bawah ini saya susun dengan data dari artikel sebelumnya, catatan harga dari Apple Online Store Singapura dan Apple Online Store Hong Kong menggunakan kurs nilai tukar rupiah hari ini, 12 Desember 2018.

Baca Juga:

Dapat kamu lihat pada gambar di atas, harga iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR di Indonesia lebih mahal sektiar 2–6 juta daripada di Singapura dan di Hong Kong.

Sebagai catatan, harga di Singapura sudah termasuk GST (Goods and Services Tax, pajak) sesuai catatan dari Apple. Sedangkan harga di Hong Kong tidak termasuk pajak.

Produk iPhone XS Max dan iPhone XR yang dijual di Hong Kong, Tiongkok dan Makau menggunakan time Dual Nano SIM.

Sedangkan di Singapura menggunakan tipe eSIM + Nano SIM. Produk iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR yang akan dijual di Indonesia juga kabarnya akan menggunakan tipe eSIM + Nano SIM.

Bagaimana pendapat kamu mengenai perbedaan harga iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR di Indonesia, Singapura dan Hong Kong? Bagikan di kolom komentar ya!

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular