Follow Us

Pengguna Kartu Grafis NVIDIA Kecewa dengan macOS Mojave

Bagus Hernawan - Kamis, 13 Desember 2018 | 17:14
Pengguna Kartu Grafis NVIDIA Kecewa dengan macOS Mojave

macOS Mojave sudah berumur beberapa bulan dan ternyata membuat kecewa beberapa kalangan pengguna komputer Mac.

Khususnya mereka yang menggunakan Mac Pro dengan kartu grafis NVIDIA.

Dikutip dari Forbes, Apple ternyata tidak merilis driver untuk kartu grafis dari NVIDIA secara lengkap hingga macOS Mojave rilis.

Hingga artikel ini tim MakeMac bagikan, hanya ada 2 kartu grafis NVIDIA dalam versi lawas yang didukung macOS Mojave.

Tim NVIDIA telah membagikan catatan mereka di laman resminya seputar hal tersebut. Mereka menjelaskan bahwa Apple sangat ketat dalam aturan rilis driver dan belum memberikan ijin kepada mereka.

Apple fully controls drivers for Mac OS. Unfortunately, NVIDIA currently cannot release a driver unless it is approved by Apple.

Baca Juga:

Masih dari catatan NVIDIA, kabarnya mereka telah bekerjasama dengan Apple untuk membereskan isu tersebut. Namun tidak ada penjelasan kapan driver yang dinanti dapat diunduh oleh para pengguna.

Bisanya NVIDIA atau pengembang hardware lainnya akan memperoleh macOS versi terbaru beberapa waktu sebelum rilis untuk publik.

Tujuannya adalah membuat driver yang dapat dirilis bersamaan dengan macOS tersebut. Tetapi hal di atas tidak terjadi ke NVIDIA saat Apple mengenalkan macOS Mojave.

Sejumlah pengguna Mac yang membutuhkan kartu grafis kelas atas juga telah menyampaikan keluhan mereka di sosial media mengenai hal ini.

Mulai dari Jason Diamond yang membuat petisi di Change.org mengenai masalah ini, Jim Geduldick yang meminta para pengguna NVIDIA untuk tetap bertahan di macOS 10.13, hingga tagar #UnblockNVIDIA yang mencuat di Twitter.

Editor : Bagus Hernawan

Latest