Follow Us

Teknologi Kedap Air di iPhone Selamatkan Nyawa Penumpang Kapal Karam

Bagus Hernawan - Senin, 17 Desember 2018 | 10:37
iPhone 7 Plus. Photo by Unsplash.
https://unsplash.com/photos/Fsl321ca52w

iPhone 7 Plus. Photo by Unsplash.

Seorang wanita yang sedang berlibur ke Jepang mengalami musibah kapal karam di laut. Namun beruntungnya dia membawa iPhone yang sudah dibekali teknologi water-resistant dan berhasil digunakan untuk menghubungi bantuan.

Informasi ini dibagikan oleh TODAYShow yang melakukan wawancara dengan Rachel Neal.

Dalam penjelasan yang diberikan, Rachel Neal selalu membawa tas darurat atau yang disebut “go bag” untuk menyimpan segala keperluan darurat.

Ketika kapal hampir karam di laut, wanita ini langsung mengenakan rompi penyelamat dan mengambil tas yang sudah dipersiapkan.

Baca Juga: (Video) Testimoni Pengguna Apple Watch yang Terselamatkan Saat Kondisi Darurat

Di dalam tas tersebut ada iPhone miliknya dan teman seperjalanan. Sayangnya ponsel milik teman tersebut tidak dapat digunakan karena mengalami kerusakan akibat terkena air.

Sedangkan iPhone milik Rachel Neal masih bisa berfungsi dengan baik dan langsung digunakan untuk menghubungi penjaga pantai di Jepang.

Tim penyelamat tersebut akhirnya tiba setelah 90 menit dan Rachel Neal membagikan momen ini dalam bentuk video yang sudah dilihat oleh Tim Cook.

Sayangnya Rachel Neal tidak menyebutkan tipe iPhone yang dia gunakan. Jika mengacu pada catatan Apple, perangkat iPhone yang sudah mendukung water-resistant adalah iPhone 7 atau yang lebih baru.

Apakah kamu punya pengalaman seperti Rachel Neal yang terselamatkan karena bantuan teknologi? Bagikan di kolom komentar ya!

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest