Follow Us

Twitter for iOS Kembalikan Fitur Label "Tweet from"

Bagus Hernawan - Jumat, 21 Desember 2018 | 15:33
Twitter for iOS Kembalikan Fitur Label

Update Twitter for iOS memberikan sebuah fitur lama yang dihilangkan. Yaitu Tweet source labels alias label sebuah kicauan dibagikan dengan aplikasi atau platform apa.

Sebelumnya fitur ini pernah diberikan di aplikasi Twitter namun sempat hilang. Kini Jack Dorsey selaku CEO Twitter telah mengumumkan kembalinya fitur tersebut.

Baca Juga: Twitter for iOS Tambah Tombol Baru untuk Linimasa dengan Urutan Kronologi

Dengan fitur ini, kamu bisa melihat aplikasi apa yang digunakan oleh pengguna Twitter untuk membagikan kicauan mereka.

Cara melihat fitur baru ini sangat mudah. Tinggal cari atau lihat salah satu kicauan yang ada di Timeline.

Setelah itu tekan untuk masuk ke tampilan Tweet dalam halaman utama. Di bagian bawah kanan akah terlihat nama layanan atau aplikasi yang digunakan.

Beberapa contoh tampilannya adalah “Twitter for iPhone”, “Twitter for Android”, “Twitter Web Client”, “Tweetbot for Mac”, “Echofon” dan lain sebagainya.

Kehadiran fitur ini dapat digunakan untuk mengenali sumber aplikasi atau layanan yang digunakan. Jika kamu tidak mengenalinya, bisa cek lebih lanjut atau mulai mementukan seberapa layak konten tersebut dapat dipercaya.

Fitur ini sebelumnya pernah ada di Twitter for iOS dan Twitter.com lewat peramban web. Namun sejak tahun 2012, Twitter memutuskan untuk menghapus fitur ini dan sekarang telah kembali tersedia.

Update Twitter for iOS

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest