Follow Us

Sejumlah Pengguna iOS 12.1.2 Keluhkan Masalah Cellular Data

Bagus Hernawan - Rabu, 26 Desember 2018 | 10:13
Sejumlah Pengguna iOS 12.1.2 Keluhkan Masalah Cellular Data

Update iOS 12.1.2 sudah dirilis Apple beberapa hari lalu. Bahkan update susulan dengan build number berbeda namun sama-sama menggunakan versi iOS 12.1.2 juga telah diberikan.

Namun sejumlah pengguna kabarnya menemukan masalah di iOS 12.1.2 yang sangat merepotkan dan cukup kruisial.

Yaitu tidak dapat menggunakan Cellular Data atau koneksi internet dari provider selular yang mereka gunakan.

Hal ini dicatat oleh 9To5Mac dari pantauan sosial media Twitter. Berikut ini beberapa kicauan seputar masalah iOS 12.1.2 di bagian Cellular Data.

Baca Juga: Apple Rilis iOS 12.1.2 Versi Baru untuk Pengguna iPhone

Dari catatan yang tim MakeMac kumpulkan, ada beberapa saran perbaikan yang dapat dilakukan hingga Apple merilis perbaikan ini.

Pertama adalah mematikan fitur Wi-Fi Calling jika operator selular yang kamu gunakan mendukung teknologi ini. Pengaturannya ada di bagian Settings - Cellular.

Tips lain adalah mengubah penggunaan jaringan LTE yang sebelumnya dalam pengaturan Enable LTE from Voice & Data menjadi Data Only. Bagian ini ada di Settings - Cellular - Cellular Data Options.

Catatan lain juga menyebutkan bahwa kamu dilarang untuk melakukan Erase All Content & Settings karena akan membuat perangkat mengalami kendala aktivasi – karena Cellular Data yang tidak terdeteksi.

Apakah ada Sahabat MakeMac yang menemukan kendala akses Cellular Data di iOS 12.1.2? Silakan bagikan tips yang kamu lakukan untuk memperbaiki masalah tersebut ya.

Editor : MakeMac

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular