Follow Us

Kejar Penjualan, Apple Diskon iPhone XR di Tiongkok

Bagus Hernawan - Jumat, 11 Januari 2019 | 10:31
iPhone XR

iPhone XR

Apple telah menurunkan harga iPhone XR sekitar $100 untuk mitra penjual atau penjual pihak ketiga di wilayah Tiongkok.

Dikutip dari MacRumors (via Yahoo Finance), hal ini memungkinkan toko ritel pihak ketiga untuk membeli iPhone XR dari Apple, dalam harga lebih murah dan memberikan harga rendah kepada para pembeli.

Strategi ini digunakan Apple untuk tidak mengubah harga penjualan iPhone XR di Apple Store wilayah Tiongkok.

Namun para mitra penjual dapat menggunakan strategi baru ini sebagai bentuk diskon atau potongan harga yang menarik calon pembeli.

Apple is not offering direct discounts on the device in China, but third-party retailers implemented price cuts on Tuesday after Apple dropped purchasing prices.

Baca Juga: (Video) Iklan Baru iPhone XR Bertema “Banjir Warna”

Mitra Apple yang membeli dari Apple dan menjualnya kepada para distributor dan pengecer, akan menurunkan harga iPhone XR dari 5.980 Yuan ($ 881) menjadi 5.380 Yuan ($ 793), dengan tambahan kupon diskon sekitar 150 Yuan ($ 22).

Laman sumber berita juga menyebutkan bahwa mitra Apple tersebut diminta untuk menurunkan harga iPhone XR untuk meningkatkan penjualan.

Hal yang sama juga sudah dilakukan oleh beragam ecommerce di Tiongkok. Mulai dari JD dan Suning. Harga produk iPhone XS dan iPhone XS Max dan beberapa tipe iPhone lainnya juga akan mendapatkan diskon, namun tidak sebesar produk iPhone XR.

Sebagai catatan tambahan, dalam waktu dekat Tahun Baru Imlek akan dirayakan oleh masyarakat Tiongkok. Mungkin Apple menggunakan strategi diskon ini untuk mendapatkan lebih banyak pengguna baru dalam masa liburan besar tersebut.

Bagaimana pendapat kamu mengenai berita diskon produk iPhone XR di Tiongkok ini? Bagikan di kolom komentar ya!

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest