Follow Us

VLC Nyaris Tembus 3 Miliar Unduhan, Janjikan Fitur AirPlay di Android

Bagus Hernawan - Jumat, 11 Januari 2019 | 15:00
VLC Nyaris Tembus 3 Miliar Unduhan, Janjikan Fitur AirPlay di Android

VLC, aplikasi media player dengan lisensi open source yang pastinya kamu kenal, hampir menembus 3 miliar unduhan di CES 2019.

Dalam rangka menunggu waktu tersebut, tim VideoLAN membuat sebuah display counter menarik yang diprediksi akan menembus angka 3 miliar di akhir pekan ini.

Dikutip dari The Variety, tim VLC juga berjanji untuk segera merilis fitur baru yang menarik pengguna Android sekaligus juga memiliki Apple TV.

Yaitu mereka akan memberikan dukungan AirPlay di Android, agar kamu dapat menonton konten video ke Apple TV dengan koneksi yang mudah dan instan.

Baca Juga: VLC for Mac Mendukung Mode Video 360°

Waktu pengerjaan dari dukungan AirPlay ke Android ini juga dijanjikan tidak lama, hanya perlu waktu sekitar sebulan saja.

Masih dari CES 2019, tim VLC juga punya demo dukungan konten VR yang dapat dilakukan dari sumber video 2D biasa.

Hal ini bisa dilakukan karena tim VLC melakukan metode reverse-engineering dari aksesoris VR headset, untuk memberikan dukungan secara native di melalui aplikasi VLC.

Hebatnya lagi untuk melakukan hal tersebut, tim VLC hanya perlu menambahkan kode sekitar 1MB saja, tidak memerlukan SDK dengan ukuran ratusan MB ya selama ini digunakan oleh manufaktur VR headset.

VLC juga punya cita-cita untuk membuat media library yang lengkap, dan membantu pengguna secara sederhana beralih dari iTunes.

Namun mereka juga menegaskan bahwa tujuan ini tidak bermaksud untuk menjadikan VLC sebagai pesaing dari aplikasi sejenis dengan sistem berbayar atau berlangganan seperti Kodi dan Plex.

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

Latest