Follow Us

Samsung Umumkan Dukungan iTunes Movies dan AirPlay 2 untuk Perangkat Smart TV

Bagus Hernawan - Senin, 07 Januari 2019 | 10:50
Samsung Umumkan Dukungan iTunes Movies dan AirPlay 2 untuk Perangkat Smart TV

Consumer Electronics Show (CES) 2019 saat ini sedang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat.

Samsung mengambil kesempatan ini untuk mengumumkan sebuah hal istimewa. Yaitu produk Samsung Smart TV keluaran tahun 2019 akan mendukung akses ke layanan iTunes Movies dan TV Shows yang selama ini hanya tersedia di produk Apple – perangkat Apple TV misalnya.

Dalam catatan yang dibagikan, Samsung juga menyebutkan bahwa produk Smart TV keluaran tahun 2018 juga akan mendapatkan dukungan yang sama dalam bentuk Firmware Update.

Samsung Electronics Co., Ltd.announced today it will offer iTunes Movies and TV Shows and Apple AirPlay 2 support on 2019 Samsung Smart TV models beginning this spring. Support on 2018 Samsung Smart TVs will be made available via firmware update.

Baca Juga: Samsung Akhirnya Hapus Headphone Jack Lewat Produk Galaxy A8s

Dalam masa awal rilisnya, kerjasama Apple dan Samsung ini akan tersedia di 100 negara. Sedangkan dukungan teknologi AirPlay 2 akan diberikan di Samsung Smart TV untuk 190 negara di dunia.

Melalui teknologi tersebut, Apple Fanboy yang selama ini setia memberik konten di iTunes Store, dapat mengakses iTunes Libarry, beli dan sewa konten film di iTunes Store.

Termasuk beragam film dengan resolusi 4K dan mendukung HDR. Konten dari iTunes Movies dan TV Shows juga diklaim dapat bekerja dengan baik dan lancar dengan beragam teknologi di Samsung Smart TV. Yaitu Universal Guide, Bixby, Search, dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk teknologi AirPlay 2, pengguna bisa menikmati dokumen video, foto, musik, podcast, dan beragam lainnya dari produk Apple ke perangkat Apple TV.

Eddy Cue, Apple SVP of Internet Software and Services juga menyampaikan bahwa kerjasama ini diharapkan dapat membantu Apple Fanboy yang juga menggunakan produk Samsung Smart TV untuk dapat menikmati konten di layar besar secara lebih maksimal.

“We look forward to bringing the iTunes and AirPlay 2 experience to even more customers around the world through Samsung Smart TVs, so iPhone, iPad and Mac users have yet another way to enjoy all their favorite content on the biggest screen in their home,”

Menurut pendapat saya, kerjasama ini dipersiapkan Apple untuk semakin mengembangkan akses iTunes Movies dan TV Shows ke banyak pengguna baru.

Mengingat beberapa berita sebelumnya telah menyebutkan bahwa Apple akan merilis TV Shows eksklusif yang bekerjasama dengan banyak bintang film ternama.

Editor : MakeMac

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular