Follow Us

(Rumor) 'iPhone 11' Gunakan Tiga Kamera, Penerus iPhone XR dengan Dua Kamera

Bagus Hernawan - Senin, 14 Januari 2019 | 09:41
(Rumor) 'iPhone 11' Gunakan Tiga Kamera, Penerus iPhone XR dengan Dua Kamera

Apple selalu merilis iPhone baru setiap tahunnya, tepatnya di sekitar bulan September. Untuk tahun 2019, Wall Street Journal punya rumor mengenai produk iPhone baru yang akan dirilis Apple, terutama pada bagian kamera.

Menurut laporan yang mereka bagikan, ‘iPhone 11’ sebagai penerus iPhone XS Max akan menggunakan tiga kamera di bagian belakang.

Sedangkan penerus iPhone XS akan berubah menjadi dua kamera, tidak lagi menggunakan kamera tunggal di bagian belakang.

Baca Juga: Kejar Penjualan, Apple Diskon iPhone XR di Tiongkok

Belum ada penjelasan mengenai nama iPhone yang akan digunakan Apple di tahun 2019. Untuk mempermudah penyebutan sementara masih berupa rumor, sejumlah jurnalis dan media memilih kata-kata ‘iPhone 11’ seperti di WSJ.

Sebagai tambahan, formasi iPhone baru di 2019 akan tetap sama seperti di tahun 2018. Yaitu 2 buah iPhone baru dengan layar OLED dan sebuah iPhone dengan layar LCD.

Untuk iPhone dengan layar OLED di ukuran 5.8 inci (iPhone XS untuk saat ini), kabarnya tidak mendapatkan fitur tiga kamera. Hanya iPhone dengan ukuran 6.5 inci (iPhone XS Max saat ini) yang dikabarkan akan mengusung tiga kamera belakang.

Baca Juga: Gambar Render Purwarupa ‘iPhone 11’ dengan 3 Kamera

Laporan yang tim MakeMac dapatkan juga menyebutkan bahwa Apple mungkin akan berhenti menggunakan layar LCD di iPhone tahun 2020.

Bahkan kabarnya fitur sensor 3D Touch juga akan berhenti ditambahkan di perangkat dengan layar OLED. Hal ini dilakukan untuk mengurangi biaya pembuatan produk.

Namun catatan juga menyebutkan bahwa Apple bisa saja menghadirkan 3D Touch dengan perubahan perangkat keras lainnya.

Bagaimana pendapat kamu mengenai rumor dari WSJ mengenai iPhone 11 dengan 3 kamera dan iPhone XR yang akan menggunakan kamera ganda? Bagikan di kolom komentar ya!

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest