Follow Us

Aplikasi DNSCloack Hilang dari App Store, Apa Sebabnya?

Bagus Hernawan - Senin, 14 Januari 2019 | 12:10
DNSCloack

DNSCloack

Aplikasi DNSCloack yang dapat kamu gunakan untuk membantu akses Netflix di jaringan Telkomsel atau IndiHome, sudah sepekan ini hilang dari App Store.

Apakah DNSCloack melanggar aturan Apple seputar keamanan atau penggunaan teknologi VPN?

Dari catatan di laman GitHub milik jedisct1, DNSCloack diturunkan dari App Store untuk sementara karena sebuah aturan baru dari Apple.

Yaitu semua aplikasi dengan teknologi VPN yang menggunakan API, harus didaftarkan ke App Store menggunakan akun perusahaan, bukan akun Apple Developer milik perseorangan.

Long story short: last summer they have changed App Store Review Guidelines - all apps that utilizes VPN related API (the only way to alter network settings on vanilla iOS) must be submitted by companies or organizations, not by individual developers. (I understand the reason for such policy change, but the problem is that Apple applies it blindly to any case of VPN API usage.)

Baca Juga: Cara Akses Netflix di Jaringan Telkomsel dan IndiHome

Pengembang DNSCloack juga menyebutkan bahwa aplikasinya masih bisa digunakan saat ini (untuk yang sudah instal sebelumnya) atau bagi pengguna yang mendapatkan DNSCloack Beta dari layanan TestFlight.

Saat ini pengembang aplikasi DNSCloack sedang mengupayakan agar aplikasinya bisa kembali tersedia di App Store dengan cara mengikuti aturan dari Apple.

Masih dari laman sumber, beberapa pengguna setia DNSCloack bahkan menawarkan diri untuk membantu pengembang DNSCloack mendapatkan akun Apple Developer dengan status perusahaan yang bisa bekerjasama.

Baca Juga: Clouflare Rilis Aplikasi DNS 1.1.1.1 untuk iPhone, iPad

Salah satu pihak yang sudah dihubungi adalah Tech Cultivation yang semoga saja menerima tawaran DNSCloack untuk melakukan kolaborasi.

DNSCloack adalah aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk melakukan enkrpisi DNS dengan mudah dan cepat.

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular