Follow Us

Kasus Warner Bros & Bethesda Usai, Game Westworld Resmi Ditutup

Alexius Aditya - Senin, 21 Januari 2019 | 17:00
Westworld

Westworld

Kalian pasti ingat dong game Westworld yang pada tahun lalu dikeluarkan oleh Warner Bros?

Game yang dikembangkan oleh Behaviour tersebut langsung menemui masalah serius, tepat setelah dirilis di App Store. Sejumlah pihak menemukan bahwa aset yang ada dibaliknya ternyata merupakan aset yang sama, yang terdapat pada Fallout Shelter milik Bethesda.

Bukti yang berhasil dikumpulkan pun cukup kuat. Westworld memiliki bug yang sama seperti bug yang terdapat di versi awal Fallout Shelter. Hal tersebut secara tidak langsung membuktikan bahwa kedua game dibangun diatas kode dan aset yang sama.

Perseteruan tersebut cukup sengit, yang akhirnya menyeret kedua belah pihak ke dalam persidangan.

Baca Juga:

Pernyataan Warner Bros terkait Westworld

Pernyataan Warner Bros terkait Westworld

Hasilnya, seperti telah saya tuliskan di artikel beberapa minggu kemarin, keduanya mengambil jalan damai tanpa mengeluarkan pernyataan resmi untuk publik mengenai hasil jalannya persidangan.

Setelahnya, tidak ada kabar apapun dari kedua belah pihak terkait masalah ini. Namun tepat pada 15 Januari kemarin, akhirnya kita tahu bahwa jalan damai tersebut hanyalah sebagian dari hasil persidangan saja.

Salah satu hasil lainnya adalah persetujuan bahwa Warner Bros akan menarik Westworld dari App Store dan Google Play. Yang kemudian diikuti dengan menon-aktifkan semua pembelian di dalam game, berlaku bagi mereka yang masih memasang game tersebut di perangkat mereka.

Westworld akhirnya resmi ditutup pada tanggal 16 Januari.

Tidak jelas apakah ditutupnya Westworld akan diikuti dengan dirilisnya game lain sebagai sebuah remake ataupun lainnya, namun untuk saat ini, sepertinya kita benar-benar harus mengucapkan selamat tinggal untuk Westworld.

Download Fallout Shelter

Editor : Alexius Aditya

Baca Lainnya

Latest