Follow Us

Perseteruan ‘Fallout Shelter’ & ‘Westworld’ Berakhir Membosankan

Alexius Aditya - Kamis, 10 Januari 2019 | 11:45
Westworld

Westworld

Jika kamu mengingat berbagai kasus yang terjadi di tahun 2018 kemarin, maka salah satu drama yang terbesar adalah perseteruan dari dua pengembang raksasa atas game Westworld.

Saat itu, Bethesda menggugat Behavior Interactive dan Warner Brothers karena Westworld dianggap mencontek Fallout Shelter. Bukan saja dari sisi desain, namun juga termasuk artwork, dan bahkan kode dari Fallout Shelter juga ikut dicontek, untuk kemudian digunakan ulang menjadi sebuah game lain, yaitu Westworld.

Hal tersebut menjadikan kedua game tersebut sangat mirip. Terlalu mirip, sampai bahkan bug yang sempat ditemukan di Fallout Shelter, kembali muncul di Westworld. Itulah yang membuat Bethesda yakin bahwa Behavior Interactive menggunakan kembali aset dari Fallout Shelter untuk Westworld.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Baca Juga:

Masalah pencurian aset tersebut akhirnya membawa keduanya ke meja pengadilan. Waktu telah berlalu dan akhirnya keputusan dari pengadilan pun muncul atas hukuman apa yang harus dijalani oleh Behavior Interactive karena telah mencontek game milik Bethesda… yang sayangnya, hasilnya sangat membosankan.

Kamu bisa membaca hasilnya lewat pernyataan resmi berikut:

ROCKVILLE, Md. (Jan. 3, 2019) — Bethesda Softworks and Behaviour Interactive jointly announced today that the parties have amicably resolved the lawsuit Bethesda brought against Behaviour and others related to the Fallout® Shelter and Westworld mobile games.

Ya, mereka berdua akhirnya mengambil jalan damai, yang seperti kita semua tahu, pernyataan damai dalam kasus seperti ini berarti uang ikut andil di dalamnya.

Download Fallout Shelter

Download Westworld

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest