Follow Us

Tahun Depan Apple Berhenti Buat iPhone Dengan Layar LCD

Bagus Hernawan - Rabu, 23 Januari 2019 | 12:48
iPhone XR

iPhone XR

Apple mengenalkan iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR dengan formasi 2 tipe layar yaitu OLED untuk iPhone XS dan iPhone XS Max dan LCD untuk iPhone XR.

Namun kabarnya di tahun 2020, Apple akan berhenti membuat iPhone generasi baru dengan layar LCD.

Laporan ini dijelaskan oleh WSJ (via BGR) yang mendapatkan bocoran dari Japan Display, penyuplai layar LCD untuk produk iPhone.

Perusahaan Japan Display kabarnya sedang memutar otak untuk mulai investasi di teknologi OLED agar dapat terus bekerjasama dengan Apple di tahun 2020.

Hal ini diperberat dengan penjualan iPhone XR yang kabarnya jauh dari perkiraan Apple, sehingga membuat efek buruk kepada para penyuplai mereka.

Next year, however, Apple will reportedly equip all new iPhones with OLED displays.

Baca Juga: iPhone 2019 Dibekali Panel OLED Baru yang Lebih Tipis dan Ringan

Bagaimana dengan tahun 2019? Kabarnya Apple akan tetap menggunakan formasi yang sama, yaitu 3 buah iPhone terbaru yaitu dua buah dengan layar OLED dan sebuah iPhone dengan LCD – penerus iPhone XR.

Dari rumor sebelumnya, penerus iPhone XR kabarnya akan menggunakan kamera ganda seperti perangkat iPhone XS saat ini.

Sedangkan seri yang paling tinggi alias penerus iPhone XS Max, akan mendapatkan tiga buah kamera di sis belakang. Rumor ini masih sangat tipis mengingat waktu perilisan iPhone di tahun 2019 yang masih berjarak lebih dari 6 bulan lagi.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest