Follow Us

Twitter Uji Tampilan "Original Tweeter", Buat Apa?

Bagus Hernawan - Kamis, 24 Januari 2019 | 12:21
Twitter "Original Tweeter". Image by Tech Crunch

Twitter "Original Tweeter". Image by Tech Crunch

Minggu ini Twitter sedang mencoba sebuah fitur baru yang bernama “Original Tweeter”. Mungkin kamu sudah melihatnya di linimasa?

Dikutip dari laman Tech Crunch, “Original Tweeter” berguna untuk menandai balasan Tweet yang relevan, pada sebuah percakapan. Contohnya adalah balasan dari orang yang memulai percakapan.

Hal tersebut dijelaskan oleh Sara Haider, Director of Product di Twitter.

“Twitter’s purpose is to serve the public conversation. As part of this work, we’re exploring adding more context to discussions by highlighting relevant replies – like those from the original Tweeter,”

Baca Juga: Twitter for iOS Kembalikan Fitur Label “Tweet from”

Tanda “Original Tweeter” ini tampil di bawah Username dengan blok teks warna abu-abu.

Cara ini mungkin dapat kamu gunakan untuk melihat balasan percakapan dari sebuah kicauan yang ramai dan banyak mendapatkan balasan.

Mungkin salah satu balasan Tweet tersebut ada yang menggunakan foto profile, nama dan username yang mirip dengan pemilik percakapan. Sehingga hal tersebut sebelumnya dapat membuat kamu yang menyimak Twitter menjadi kebingungan.

Karena fitur ini masih dalam tahap uji coba, pihak Twitter tidak menjelaskan kapan akan membawa fitur ini untuk pengguna umum.

Beberapa perubahan atau penyesuaian juga mungkin akan dilakukan dalam waktu yang akan datang untuk fitur “Original Tweeter” tersebut.

Bagaimana pendapat kamu untuk “Original Tweeter”? Apakah sudah mendapatkan fitur tersebut?

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest