Follow Us

Facebook Berencana Integrasi Fitur Chat di Messenger, Instagram dan WhatsApp

Bagus Hernawan - Senin, 28 Januari 2019 | 11:19
Facebook Berencana Integrasi Fitur Chat di Messenger, Instagram dan WhatsApp

Facebook sudah beberapa tahun ini menjadi pemilik Instagram dan WhatsApp. Perusahaan yang dipimpin oleh Mark Zuckerberg ini berencana melakukan integrasi layanan chat di ketiga aplikasinya.

Berita ini disampaikan oleh New York Times dan sudah dikonfirmasi oleh pihak Facebook.

Contoh integrasi yang dimaksudkan adalah pengguna Facebook Messenger nantinya dapat mengirim dan menerima pesan dari pengguna Instagram atau WhatsApp.

Meskipun dapat saling tersambung, pengembangan dan keberadaan setiap aplikasi akan tetap tersedia, bukan dilebur menjadi sebuah layanan baru.

Masih dari laman sumber berita, kabarnya tim di Instagram dan WhatsApp merasa tidak nyaman dengan rencana tersebut.

Apalagi di tim WhatsApp, selama ini mereka sangat menjunjung tinggi privasi data pengguna dengan menjamin enkripsi pesan yang dikirim atau diterima.

Bahkan disebutkan oleh narasumber, beberapa tim WhatsApp langsung meninggalkan rapat tersebut dan berencana untuk mengundurkan diri dalam waktu dekat.

On Dec. 7, employees gathered around microphones at WhatsApp’s offices to ask Mr. Zuckerberg why he was so invested in merging the services. Some said his answers were vague and meandering. Several WhatsApp employees have left or plan to leave because of Mr. Zuckerberg’s plans, the people said.

Baca Juga: Netflix Rilis Fitur Bagikan Rekomendasi Film ke Instagram Stories

Integrasi Messenger, Intagram dan WhatsApp masih dalam tahap pembahasan awal. Namun kabarnya fitur baru ini ditargerkan untuk rilis di tahun 2020.

Waktu yang diperlukan memang cukup panjang karena memerlukan konfigurasi ulang di WhatsApp dan Instagram oleh puluhan ribu karyawan Facebook.

Bagaimana tanggapan kamu mengenai rencana Facebook untuk membuat integrasi di ketiga aplikasi mereka? Bagikan di kolom komentar ya!

Editor : MakeMac

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular