Follow Us

Apple Tutup Fitur FaceTime Group, Cegah Celah Keamanan Curi Dengar Panggilan

Bagus Hernawan - Selasa, 29 Januari 2019 | 11:44
Apple Tutup Fitur FaceTime Group, Cegah Celah Keamanan Curi Dengar Panggilan

Hari ini Apple Fanboy di dunia sedang ramai membahas celah keamanan di fitur FaceTime yang dapat mendengarkan audio di bagian penerima panggilan, meskipun panggilan tersebut belum diterima.

Apple memang belum memberikan pernyataan secara resmi mengenai perbaikan yang akan diberikan. Namun baru saja Apple menutup layanan FaceTime Group untuk sementara.

Hal ini terlihat di laman Apple System Status dengan warna kuning di bagian FaceTime.

Tanda warna kuning berarti layanan tersebut sedang mengalami masalah atau tidak bisa digunakan.

Secara detail, Group FaceTime sudah tidak dapat digunakan sejak pukul 10.16 WIB tanggal 29 Januari 2019 hingga waktu yang belum ditentukan.

Baca Juga: Bahaya! Celah Keamanan FaceTime Bisa Curi Dengar Sebelum Panggilan Diterima

Dengan ditutupnya layanan Group FaceTime, celah untuk mencuri dengar panggilan di FaceTime yang belum diterima, kini tidak dapat dilakukan lagi.

Bagi kamu yang belum tahu, sejumlah pengamat Apple telah menemukan bug system di FaceTime.

Yaitu fitur panggilan Group FaceTime yang menambahkan nomor kamu sendiri ke dalam panggilan tersebut agar dapat mencuri dengan dari pengguna lain yang dihubungi.

Disebut mencuri dengan karena FaceTime langsung memancarkan audio dari calon penerima panggilan, bahkan sebelum panggilan tersebut diterima. Bahkan parahnya lagi, kamu bisa mendapatkan akses kamera depan dari orang yang dihubungi tersebut dengan mengunci layar dan buka kembali.

Bagaimana tanggapan kamu mengenai celah keamanan Group FaceTime yang dialami pengguna iOS 12.1 atau lebih baru? Bagikan di kolom komentar ya.

Editor : MakeMac

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular