Follow Us

Review AirBuddy: Memudahkan Koneksi AirPods ke Mac

Bagus Hernawan - Rabu, 30 Januari 2019 | 15:06
AirBuddy

AirBuddy

Apakah kamu sudah menggunakan AirPods dengan perangkat iPhone atau Mac? Pasti selaman ini kenal dengan mode koneksi AirPods ke iPhone yang sangat mudah.

Sayangnya Apple tidak membuat fitur serupa untuk pengguna Mac. Namun tenang, kamu bisa menggunakan aplikasi tambahan bernama AirBuddy untuk mendapatkan kemudahan koneksi AirPods ke Mac dan mode pemantauan baterai dari Notification Center.

Mengenal AirBuddy

AirBuddy adalah aplikasi sederhana untuk pengguna Mac yang ingin mendapatkan kemudaha konektivitas AirPods seperti yang ada di iPhone.

Aplikasi ini dibuat oleh pengembang sekaligus jurnalis di 9To5Mac yaitu Guilherme Rambo.

Cara menggunakan AirBuddy juga sangat mudah. Kamu tinggal unduh dan simpan aplikasi ini di folder Application.

Setelah itu dekatkan AirPods ke perangkat Mac dan buka Battery Case, maka tampilan animasi AirPods sudah terhubung akan menyambut di layar Mac, mirip dengan yang ada di iOS. Mudah dan cepat kan!

Baca Juga: Update iOS 12.2 Beta Ungkap Fitur “Hey Siri” untuk AirPods Baru

Untuk dapat menggunakan AirBuddy, pastikan komputer Mac yang kamu gunakan sudah mendukung teknologi Bluetooth LE. Secara sederhana, Bluetooth LE adalah teknologi yang digunakan Apple untuk menjalankan fitur Handoff.

Selain itu pastikan juga akun iCloud yang kamu gunakan di Mac dan perangkat iOS yang pernah terhubung ke AirPods adalah akun yang sama.

Guilherme Rambo juga memberikan catatan tambahan di akun Twitter @_inside untuk pengembangan AirBuddy di masa yang akan datang.

Dia akan menambahkan dukungan indikator baterai untuk Magic Mouse dan Magic Keyboard di Notification Center macOS, menambah pengaturan notifikasi lebih lengkap dan beberapa hal lainnya.

Aplikasi AirBuddy dapat kamu unduh dengan cara membayar donasi ke laman website AirBuddy. Donasi yang disarankan adalah mulai dari $5 atau bisa lebih. Selamat mencoba!

Thanks, Ucupsaklek!

Editor : MakeMac

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular